Prestasi

Kepala MAN 1 Bandar Lampung Bangga 9 Siswa Juara Kossmi 2023

DOK MAN 1 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Senang bercampur haru menggayuti hati Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, S.Pd., M.M, setelah tahu 9 siswanya menjadi juara pada Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (Kossmi) tahun 2023.

Ajang Kossmi yang digelar di Universitas Indonesia pada 19-20 Mei 2023, ini membuat madrasah beralamat di Jalan Letnan Kolonel Endro Suratmin, Sukarame Kota Bandar Lampung, semakin dipercaya masyarakat.

“Setelah berjuang berkompetisi dengan peserta lain, akhirnya dari 14 siswa yang kami sertakan pada Kossmi, 9 diantaranya berhasil menjadi juara Kossmi 2023,” ujar Lukman hakim, Minggu, 21 Mei 2023.

Menurut Lukman Hakim, perolehan juara dari kompetisi ini merupakan buah manis dari perjuangan para siswa serta kerja nyata para pendidik, guna memperoleh prestasi di bidang sains.

“Atas raihan prestasi ini, kami menegaskan bahwa madrasah bukan hanya menjadi lembaga pendidikan yang hanya fokus di bidang agama, tetapi juga fokus di bidang teknologi dan sains,” ungkap dia.

Sementara pendamping siswa pada Kossmi yang juga guru MAN 1 Bandar Lampung, Irma Dahlia, M.Pd, mengucap syukur atas prestasi yang diraih 9 siswanya pada Kossmi 2023 di Universitas Indonesia.

Ia bersama pendamping lain, ujar dia selalu memberikan motivasi kepada siswa agar terus semangat pada ajang Kossmi 2023. “Tak henti-hentinya kami memberikan semangat,” ujarnya diamini rekannya Donny Oka Syahriza itu.

Salah satu peserta peraih Gold Medals Kossmi, Hayya Majida Amani, senang telah mencatatkan prestasi pada Kossmi 2023. Ajang tersebut, katanya, sekaligus menambah pengalaman dan wawasan.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami terutama para pembina, guru pendamping, orangtua dan semua sivitas akademika MAN 1 Bandar Lampung,” imbuhnya. (***)

Peraih Juara Kossmi 2023

  • Revi Satya Gunawan (Gold Medals) – Bidang Matematika

  • Hayya Majida Amani (Gold Medals) – Bidang Fisika

  • Azka Abdullah (Silver Medals) – Bidang Fisika

  • Ega Ahmad Fahriza (Honorable Medals) – Bidang Fisika

  • Varissa Nabila Kifli (Gold Medals) – Bidang Biologi

  • Hafidz Al Islamiyyah Hidayatullah (Silver Medals) – Bidang Geografi

  • Zalfa Ghaisa (Bronze Medals) – Bidang Geografi

  • Alkhalifi Dayu Wardhana (Honorable Medals) – Bidang Geografi

  • M Raffi Athala Amin (Honorable Medals) – Bidang Geografi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close