Bandar Lampung

Komisi I DPRD Tanah Datar Studi Banding ke Disdikbud Bandar Lampung

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si (hijab kuning), menerima cendera mata dari Komisi I DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat. SMARTNEWS.ID

SMARTNEWS.ID — Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, melakukan studi banding ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Senin (14/12/2020).

Kedatangan rombongan yang berjumlah 11 orang dan dipimpin Ketua Komisi I Benny Remon, itu diterima langsung oleh Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi sejumlah kepala seksi dan kepala subbagian.

Kesempatan itu, Ketua Komisi I Benny Remon mengatakan, kedatangan pihaknya ke Disdikbud ingin menggali informasi terkait program kerja, serta keberhasilan Disdikbud dalam mengelola pendidikan di Bandar Lampung.

Menurutnya, Bandar Lampung merupakan salah satu kota di Tanah Air yang berhasil meningkatkan sistem dan mutu pendidikan, serta mampu memberikan tambahan penghasilan atau kesejahteraan bagi guru honorer.

“Kami mengapresiasi capaian pendidikan di Bandar Lampung. Kendati di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, namun program pendidikan yang telah dicanangkan pemerintah kota tetap berjalan lancar,” ujar dia.

Sementara, Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana dihadapan anggota Komisi I DPRD Tanah Datar menjabarkan sejumlah program kerja pendidikan yang berjalan di Bandar Lampung.

Diantaranya, program bina lingkungan (biling) atau sekolah tanpa dipungut biaya untuk siswa dari keluarga tidak mampu. Kemudian, peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah melalui program pelatihan.

Serta, lanjutnya, memberikan seragam sekolah gratis bagi siswa biling, insentif dan seragam kerja bagi guru honorer pada jenjang TK, SD, dan SMP se-Bandar Lampung. “Kesemuanya itu dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” katanya.

Mendengar paparan Sekretaris Disdikbud Kota, salah satu anggota Komisi I DPRD Zulhadi, M.Pd, sangat tertarik dan ingin mengimplementasikan program yang dilakukan Disdikbud di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.

“Bagus sekali program pendidikan yang dijalankan Disdikbud Bandar Lampung. Kami akan koordinasikan ke pihak eksekutif, supaya ke depan program ini juga dapat diterapkan di Tanah Datar,” kata dia.

Diketahui, pada pertemuan tersebut Sekretaris Disdikbud didampingi Kasi Kelembagaan Mulyadi Syukri, S.Sos, Kasi GTK Suprihatin, M.Pd, dan Kepala Subbagian Keuangan dan Aset Siti Markamah, S.E., M.M. (YUS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close