Bandar Lampung

Lomba Pramuka SMPN 16 Bandar Lampung Pupuk Persaudaraan Kalangan Pramuka

DOK SMPN 16 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Ambalan Jaya Praja Mukti Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Bandar Lampung, menggelar lomba Pramuka, di sekolah setempat, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Lomba yang diikuti sekitar 500 pelajar dari 20 SMP negeri dan swasta di Kota Bandar Lampung, memupuk semangat persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka.

Kepala SMPN 16 Bandar Lampung, Nuryah Indarwati, S.Pd, mengatakan lomba mengusung tema Jalin Silaturahmi, Junjung Sportivitas dalam rangka HUT ke-35 Ambalan Jaya Praja Mukti.

Lomba Pramuka yang dikemas melalui kegiatan JPM Scout Action 2023, ujarnya ini melombakan seperti peraturan baris berbaris (PBB), pionering, yel-yel, dan mading 3D.

“Untuk penilaian lomba ini kami melibatkan personel dari Kodim 0410/KBL, Kwarda Pramuka, alumni dan para guru perwakilan SMPN 16 Bandar Lampung,” katanya.

Melalui perlombaan ini, ia berharap wawasan dan pengalaman anggota Pramuka semakin bertambah, serta dapat meningkatkan semangat nasionalisme dalam mencintai Bangsa Indonesia.

“Harapan lain digelarnya perlombaan ini supaya Pramuka di Kota Bandar Lampung semakin tumbuh pasca terjadinya Covid-19 yang menimpa Tanah Air beberapa waktu lalu,” tuturnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close