Ekonomi & Bisnis

Mahasiswa KKN USBRJ Ajari Warga Bakung Ubah Sampah Jadi Pupuk Kompos

Mahasiswa KKN kelompok XXII USBRJ, mengabadikan momen bersama warga Bakung usai diajari mengubah sampai menjadi pupuk kompos, pada 25 Maret 2022. DOK

SMARTNEWS.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Bandar Lampung, mengajari warga Kelurahan Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat, tata cara mengubah sampah menjadi pupuk kompos.

Praktik pengolahan dilakukan mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN kelompok XXII USBRJ Farida Juita, S.T., M.T, bertujuan mengurangi tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Bakung.

“Ini kami lakukan agar sampah rumah tangga menjadi bahan yang berguna bagi masyarakat. Penyuluhan tentang ini sudah kami lakukan pada 25 Maret lalu,” ujar Farida Juwita dalam rilis diterima media ini, Kamis (7/4/2022).

Pada pengolahan sampah menjadi pupuk kompos, warga terlebih dahulu diminta memisahkan antara sampah organik dan anorganik. “Sampah organik ini yang bisa diolah menjadi pupuk,” ujar dia.

Selain bernilai, pengolahan sampah ini menjadikan hidup masyarakat lebih sehat. “Pun dengan sampah anorganik, juga memiliki nilai ekonominya,” kata dia. (ARI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close