Humaniora

Mantul! Antusiasme Peserta O2SN dan FL2SN SMK Tingkat Kota 2019 Luar Biasa

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bandar Lampung, menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kota Bandar Lampung tahun 2019, di SMKN 1 Bandar Lampung, Senin (8/4) hingga Sabtu (13/4).

Kegiatan bertajuk Junjung Tinggi Sportivitas SMK Bandar Lampung Maju Bersama, yang secara resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar diwakili Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SMK Iswanda, Jumat (12/4/2019), disambut antusias oleh peserta.

Ketua MKKS SMK Bandar Lampung M Edy Harjito menerangkan, O2SN dan FL2SN yang diikuti ratusan siswa SMK negeri dan swasta, berjalan sesuai harapan. Para peserta terlihat sangat antusias saat mengikuti perlombaan sejak hari pertama dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antarpeserta, kegiatan tersebut menurutnya mampu mengembangkan bakat dan minat, serta menjaring bibit muda berprestasi di bidang olahraga dan seni. Selain itu kegiatan tersebut mampu membangun karakter yang baik bagi siswa.

“Kegiatan O2SN dan FL2SN tahun ini sangat luar biasa. Kami sangat bahagia. Peserta sangat antusias mengikutinya. Kegiatan ini juga mampu membangun karakter positif siswa,” kata dia yang juga Kepala SMKN 1 Bandar Lampung kepada smartnews.id, Jumat.

Sementara itu Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SMK Disdikbud Lampung Iswanda mengatakan, kegiatan O2SN dan FL2SN tidak sekedar berkompetisi dalam mencari juara, tetapi sebagai ajang menunjukkan kejujuran dan sportivitas.

“Bila jujur dan sportif dalam berbagai hal, tentunya hal tersebut akan menjadi modal siswa dalam memasuki dunia usaha dan dunia industri. Kejujuran adalah kunci dari keberhasilan,” ujar dia yang didampingi Kepala UPTD Wilayah I Disdikbud Lampung Sunardi itu.

Juara I Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Kemudian ketua panita kegiatan Murdiman menjelaskan, pada FL2SN melombakan enam tangkai, meliputi musik tradisional, solo song, film pendek, tari tradisional, teater, dan gitar solo, sedangkan tangkai O2SN meliputi bulu tangkis, renang, atletik, karate, dan pencak silat.

Kegiatan O2SN menurutnya berlangsung selama empat hari dan dilanjukan FL2SN pada Jumat dan Sabtu (12-13/4). Pihak panitia menentukan para juara dalam setiap tangkai. Juara I, menurutnya akan diikutsertakan pada lomba O2SN dan FL2SN tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

“Untuk O2SN sudah selesai dan telah ditentukan siapa saja juaranya dalam setiap tangkai. Dan juara umumnya diraih SMKN 7 Bandar Lampung. Sedangkan FL2SN akan berlangsung hingga Sabtu besok, sekaligus mengetahui siapa saja pemenangnya,” ujar dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close