Humaniora

Sekretaris Disdikbud Bekali Calon Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkatan II

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, bekali calon peserta pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah angkatan II, Selasa (19/11/2019).

Pembekalan yang dilakuan di SMP Negeri 16 Bandar Lampung, itu diikuti oleh 178 kepala sekolah sebagai calon peserta diklat. Secara perinci, terdiri dari jenjang TK sebanyak 161 calon peserta, SD (5), dan SMP (12).

Dihadapan calon peserta Diklat Sekretaris mengatakan, penguatan kepala sekolah angkatan II merupakan program dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bisnis dan Pariwisata.

P4TK Bisnis dan Periwisata merupakan salah satu UPT di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penguatan kepala sekolah, itu menurut dia akan laksanakan pada 24 – 30 November, di Hotel Emersia Bandar Lampung.

“Saya minta kepada peserta penguatan kepala sekolah, peserta mampu tunjukkan yang terbaik. Dan jangan lupa, peserta wajib menginap di sana,” ujar dia yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M itu.

Sebanyak 178 kepala sekolah jenjang TK, SD, SMP, saat mengikuti pembekalan calon peserta penguatan kepala sekolah, di SMPN 16 Bandar Lampung.

Dia juga mengingatkan kepada calon peserta penguatan, untuk mengenakan seragam warna hitam dan putih, selama kegiatan berlangsung. “Bapak dan Ibu, tolong siapkan seragam putih hitam selama di sana,” katanya.

Lebih lanjut Sekretaris mengatakan, Disdikbud akan menggandeng Dinas Kesehatan Kota melalui Puskesmas, untuk menyiagakan sejumlah petugas medis dan mobil ambulance selama pelaksanaan berlangsung.

“Kami juga akan memperhatikan kesehatan peserta penguatan. Petugas medis dan mobil ambulance dari Puskesmas akan siaga selama 24 jam sehari, selama kegiatan. Selama di sana, semoga semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Turut hadir pembekalan, Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Supriatin, M.Pd, Kepala SMPN 16 Bandar Lampung Purwadi, S.Pd., M.Pd, Koordinator Penguatan Angkatan II Euis Tati Darnati, S.Pd., M.Pd, dan Suwanto.

Seperti diketahui, penguatan kepala sekolah merupakan program P4TK Bisnis dan Periwisata Kemdikbud. Program tersebut amanah Peraturan Mendikbud Nomor 6 Tahun 2018, tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close