Humaniora

GPL Gandeng Disdikbud Lampung Gelar Student Leadership Camp

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Gebyar Pelajar Lampung (GPL) menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), menggelar Student Leadership Camp Batch 1, di LPMP Lampung 30 Agustus hingga 1 September.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Teguh Irianto, M.Pd, Jumat (30/8/2019), itu diikuti oleh puluhan pelajar di 32 SMA/SMK dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Dalam kata sambutannya Teguh mengatakan, pelajar sebagai generasi muda dituntut berkarakter dan terus berkarya dalam mengisi pembangunan bangsa. Menurutnya, pelajar adalah sebagai agen perubahan yang mampu merubah kondisi suatu bangsa.

“Tantangan generasi muda di tanah air kita saat ini sangat luar biasa. Bila tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, maka akan tertinggal dengan bangsa-bangsa lain. Untuk itu pelajar kita harus menyikapi dengan baik untuk kondisi ini,” ujar Teguh.

Teguh menerangkan, pelajar Lampung merupakan aset dalam memajukan bangsa. Melalui kegiatan yang digagas GPL, ini menurutnya bagian dari menciptakan serta menghasilkan generasi yang unggul dan berkualitas.

“Kegiatan ini salah satu upaya memberi pemahaman dan pengetahuan terhadap pelajar Lampung. Hasil dari kegiatan ini, diharapakan memberi dampak positif bagi pelajar, sehingga ke depan generasi bangsa kita ini menjadi seorang pemimpin berkarakter,” ujarnya.

Turut hadir pada pembukaan Student Leadership Camp Batch 1, Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, Kepala Subbagian Umum LPMP Lampung Warsita, S.S., M.Pd, dan sejumlah organisasi pendukung kegiatan. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close