Humaniora

ACT Bersama MT Al Ikhlas Babussalam Bagikan Sembako Untuk Lansia & Pasien

Menyambut Bulan Suci Ramadan

Sejumlah lansia dan pasien sakit, saat menerima paket sembako dari ACT dan MT Al Ikhlas Babussalam yang di kemas lewat program GSPR. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadan (GSPR) yang digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung dengan mengajak dermawan bersedekah disambut positif warga.

Seperti yang dilakukan, Minggu, 11 April 2021, ACT Lampung bersama Majelis Taklim Al Ikhlas Babussalam, membagikan sejumlah paket sembako untuk para lanjut usia (lansia) dan pasien sakit.

Head of Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan, program GSPR merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan dalam mengahadapi bulan suci Ramadan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, program ini bagian dari kontribusi ACT bersama sejumlah pihak, termasuk MT Al Ikhlas Babussalam. “Kami berharap program ini terus didukung dan semakin banyak pula yang ingin berkontribusi dalam program ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Sementara perwakilan MT Al Ikhlas Babussalam, Elva, menerangkan bantuan yang dibagikan dari pihaknya berupa paket sembako bagi lansia dan pasien sakit, guna membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Bantuan ini, lanjut dia, didapat dari sedekah jemaah yang dihimpun secara rutin oleh pengurus MT Al Ikhlas Babussalam. “Program bersama ACT Lampung ini rangka menyambut bulan suci Ramadan,” katanya.

Diketahui, program GSPR merupakan salah satu aksi membantu sesama dan edukasi saling peduli serta berbagi keberkahan. Ini merupakan program Ramadan kedua di tengah pandemi Covid-19. (RLS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close