Humaniora

Tingkatkan Pengetahuan, 218 Guru CPNSD Ikuti Pembinaan di Disdikbud

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Sebanyak 218 Guru Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) diterima tahun 2018, mengikuti pembinaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Rabu (10/4) hingga Jumat (12/4).

Pada hari pertama mengikuti pembinaan, para guru CPNSD memperoleh materi seputar tanggung jawab kerja yang disampaikan Sekretaris Eka Afriana, S.Pd., M.Si, Koordinator Pengawas Drs. Suwandi Umar, M.Pd, dan Plt Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dasar Supriatin, M.Pd.

Para guru terlihat antusias dan bersemangat saat mengikuti pembinaan tersebut. Pembinaan yang merupakan salah satu fungsi dari manajemen sumber daya manusia, bertujuan meningkatkan pengetahuan, sikap, kecakapan di bidang pendidikan, sebelum melaksanakan tugas di sekolah.

“Pembinaan terhadap guru CPNSD yang berlangsung selama tiga hari ke depan ini, bagian dari tugas Disdikbud, guna meningkatkan pengetahuan guru. Mereka ini adalah CPNS yang diterima tahun lalu dan akan bertugas tahun ini,” kata Sekretaris kepada smartnews.id, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu Plt Kasi TPK Dasar menerangkan, guru bertugas mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu menurut dia, guru harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, sehingga ilmu yang dimiliki dapat diberikan kepada siswa.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karenanya guru harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dalam melaksanakan tugasnya. Guru juga mempunyai tanggungjawab menciptakan generasi berkarakter,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close