Humaniora

Hari Ke-3 USBN di SMPN 7 Bandar Lampung Tanpa Kendala

Para Siswa Fokus Mengerjakan Soal Ujian

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SMP Tahun Pelajaran 2018/2019 di Bandar Lampung memasuki hari ke-3, Rabu (10/4/2019). Siswa mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), tanpa kendala.

Sepertidi SMPN 7 Bandar Lampung, sebanyak 280 siswa kelas IX terlihat fokus mengerjakan soal ujian yang digelar sejak pukul 07.30 pagi. Dengan diawasi oleh dua orang pengawas dalam setiap kelasnya, para siswa tampak tenang mengerjakan soal hingga waktu ujian berakhir.

“Jam pertama ujian yang dimulai pagi tadi, kami mengerjakan soal Bahasa Inggris. Alhamdulillah soal yang diberikan dapat kami pahami dan dijawab. Pada jam kedua ujian dilanjutkan dengan pelajaran IPS. Sama halnya dengan jam pertama, tidak ada kendala,” ujar salah satu peserta ujian di sana.

Kemudian Kepala Sekolah setempat, Nurmaini, M.Pd menerangkan USBN yang dimulai sejak Senin (8/4) hingga hari ke-3, seluruh siswa di tempatnya masuk mengikutinya. Para siswa menurutnya, berupaya menjawab soal semaksimal mungkin guna memperoleh hasil yang baik.

“Soal-soal yang diberikan kepada peserta ujian merupakan materi yang sebelumnya telah dipelajari. Kami kira dalam menjawab, siswa berupaya semaksimal mungkin. Namun mengenai hasilnya bergantung dari jabawan yang dikerjakan siswa,” kata dia kepada smartnews.id, Rabu. (yus)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close