Bandar Lampung

Thank You! Jurnalis Kemanusiaan Lampung Mendapat Kado Ramadan

Sejumlah jurnalis tergabung dalam JFH, saat menerima Kado Ramadan yang diberikan perwakilan ACT Lampung. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Kado Ramadan untuk sejumlah jurnalis kemanusian di Provinsi Lampung yang berasal dari sejumlah lembaga dan perusahaan di Lampung, kembali diberikan.

Pembagian yang difasilitasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama Journalist For Humanity (JFH) Lampung, diterima secara bertahap Jumat (9/4) hingga Sabtu (10/4).

Adapun kali ini lembaga yang memberikan Kado Ramadan dalam bentuk sembako adalah Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, RM Sambel Alu, Roti Keset Anget, dan beberapa mitra.

Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc mengatakan, penyaluran Kado Ramadan bagi Jurnalis Kemanusiaan Lampung, bentuk kepedulian kepada pewarta yang terus memberitakan informasi positif di Lampung.

Kendati pada masa pandemi Covid-19, manurut dia, para jurnalis tidak henti turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi yang benar, guna memberikan informasi kepada masyarakat.

“Peran jurnalis ini sangat berarti. Seperti membantu menaikan citra IIB Darmajaya sebagai PTS terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan Institut Terbaik di Indonesia,” ujar Rektor, Sabtu (10/4/2021).

Kesempatan itu Rektor IIB juga berharap jurnalis dapat menyebarkan informasi kepada pelajar hingga ke pelosok-pelosok di Lampung. “Ini juga menjadi bagian sivitas akademika IIB Darmajaya ke depannya,” kata dia.

Ketua Journalist For Humanity (JFH) Lampung Adian Saputra mengapresiasi semua pihak yang telah peduli terhadap Jurnalis di Lampung khususnya yang bergabung di JFH.

“Harapannya akan banyak pihak yang semakin peduli terhadap Jurnalis terutama disaat pandemi Covid-19,” ujar Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online WARTALAMPUNG.ID itu.

Head of Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara, bersyukur jurnalis di Lampung masih mendapat perhatian dari sejumlah pihak yang diberikan dalam bentuk Kado Ramadan.

Bantuan dari lembaga seperti IBI Darmajaya, RM Sambel Alu, Roti Keset Anget, dan beberapa mitra lainnya, menurutnya sangat berarti untuk menyemangati jurnalis, khususnya yang bergabung di JFH.

Tidak sebatas jurnalis, lanjut dia, pada masa Ramadan ini masyarakat yang membutuhkan juga akan mendapatkan bantuan.

“Ramadan nanti berbagai program akan terus dijalankan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk berbagi iftar dan sahur, air ninum wakaf, beras wakaf, sembako, pakaian baru lebaran, dan lainnya,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close