Bandar Lampung

PGRI Bandar Lampung Gelar Bakti Sosial PGRI Peduli

Simbolis Diserahkan Wali Kota Herman HN

Wali Kota Bandar Lampung, Drs. Herman HN, M.M, saat memasang nomor urut kendaraan sebagai sarana transportasi penyaluran bantuan sosial yang digelar PGRI Bandar Lampung. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung memberi bantuan bahan pokok makanan untuk 40 panti asuhan, petugas kebersihan, anak yatim piatu, dan kaum duafa di Bandar Lampung.

Pemberian bantuan yang dikemas melalui program ‘Bakti Sosial PGRI Peduli’, secara simbolis diserahkan dan dilepas oleh Wali Kota Drs. Herman HN, M.M, di SMPN 23 Bandar Lampung, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan itu, wali kota meminta kepada para pengurus PGRI serta guru untuk selalu menjaga kekompakan dan saling bekerjasa dalam meningkatkan mutu dan sistem pendidikan di Bandar Lampung.

Wali Kota Drs. Herman HN, M.M, Plt Kepala Disdikbud Drs. Sukarma Wijaya, Ketua PGRI Kota Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, berfoto bersama para penerima bantuan sosial dari PGRI Bandar Lampung. ISTIMEWA

 

Menurut dia, momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-75 PGRI tahun 2020 yang jatuh pada 25 November, harus dapat dijadikan refleksi  apa yang menjadi peran guru dalam memperjuangkan pendidikan.

“Momentum itu, peran guru harus lebih ditingkatkan. Bagaimana anak-anak kita lebih meningkat lagi pendidikannya. Termasuk iman dan ketakwaannya. Hal itu bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Sementara itu Ketua PGRI Bandar Lampung Drs. Yuni Herwanto, M.Pd mengatakan, pemberian bantuan berupa bahan pokok makanan, itu  merupakan rangkaian kegiatan peringatan HGN dan HUT ke-75 PGRI tahun 2020.

Plt Kepala Disdikbud Drs. Sukarma Wijaya (kiri), saat berbincang dengan sejumlah kepala SMP, pada kegiatan Bakti Sosial PGRI Peduli, di SMPN 23 Bandar Lampung. ISTIMEWA

 

Menurut dia, bantuan yang disalurkan itu berasal dari Pengurus Cabang PGRI Tingkat Kecamatan se-Bandar Lampung, para donatur yang tidak mengikat, serta dukungan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Secara perinci, kata dia, bantuan tersebut terdiri atas beras kualitas tinggi sebanyak 8442 kg, minyak goreng sebanyak 546 liter, mi instan sebanyak 40 kardus, dan gula sebanyak 200 kg.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerja bersama dari para pengurus PGRI baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kota. Terlaksananya kegiatan ini juga atas dukungan dari Bapak Wali Kota,” katanya.

Bantuan tersebut, lanjut dia, diserahkan langsung oleh pengurus PGRI  kepada orang-orang yang berhak di 20 kecamatan di Bandar Lampung. “Pendsitribusian bantuan dilakukan melalui lima kendaraan roda empat,” katanya.

Diketahui, penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Plt. Kepala Disdikbud Bandar Lampung Drs. Sukarma Wijaya, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Pengurus PC PGRI Kota, Pengurus MKKS SMP dan K3S SD, para Koordinator Wilayah, serta donatur. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close