Bandar Lampung

SMPN 32 Bandar Lampung Gelar Doa Bersama Tempati Gedung Baru

BANDAR LAMPUNG — SMPN 32 Bandar Lampung menggelar doa bersama dalam rangka menempati gedung baru, di aula sekolah setempat, Sabtu (26/1/2019). Doa bersama yang diikuti ratusan warga sekitar sekolah tersebut, terlihat khusyuk.

Kepala sekolah setempat Dr. Wahono, M.Pd kepada smartnews.id, Sabtu (26/1/2019) mengatakan, doa bersama digelar untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas menempati gedung baru sekolah di tengah masyarakat.

Doa bersama, menurut dia, itu diikuti warga dari Kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kelurahan Bilabong Kecamatan Langkapura, serta perwakilan forum koordinasi pimpinan daerah di tingkat kecamatan.

“Selain pihak sekolah, doa bersama ini diikuti tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, serta perangkat kecamatan dan kelurahan yang berdekatan dengan tempat tinggal sekolah. Doa bersama berlangsung sangat khidmat,” ujar dia.

Kegiatan doa bersama juga menurutnya, sekaligus memohon restu kepada masyarakat atas keberadaan sekolah, sekaligus bersilaturahmi guna menjalin hubungan persaudaraan antarsesama.

“Doa bersama, selain memanjatkan syukur kepada Allah SWT, juga kami meminta izin kepada masyarakat sekitar untuk diterima sebagai warga di sini. Kami ingin keberadaan sekolah adalah sebagi penghubung masyarakat,” ujarnya.

Sekolah yang beralamat di jalan Terusan Darussalam, Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat, ini menurutnya perlu memperoleh dukungan dari masyarakat. Partisipasi masyarakat mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah.

“Siswa bersekolah di sini hampir seluruhnya adalah warga sekitar. Jadi dengan menempatinya gedung baru sejak tanggal 7 Januari kemarin, kami mohon diterima dan disambut dengan baik. Kami siap bekerjasama dengan semua pihak,” kata dia.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Ir. Daniel Marsudi yang diwakili Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Desmawati, S.Sos., M.M menerangkan, doa bersama menempati gedung baru SMPN 32, mampu meningkatkan hubungan silaturahmi antara sekolah dan masyarakat.

Menurut dia, keberadaan sekolah merupakan bagian dari masyarakat. “Hadirnya sekolah di tengah masyarakat, tentunya akan menambah persaudaraan antarsesama. Semoga saja sekolah ini bermaaat bagi masyarakat dan mampu mencerdaskan anak bangsa,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close