Bandar Lampung

K3S SD Bandar Lampung Apresiasi Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Salah seorang GTK di Kecamatan Enggal, saat mengikuti vaksinasi Covid-19, di SDN 1 Rawalaut Bandar Lampung, Sabtu (6/3/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Bandar Lampung, mengapresiasi pelayanan petugas medis dalam memberikan vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Kota Tapis Berseri.

“Kami melihat pelayanan yang diberikan petugas medis terhadap GTK dalam vaksinasi ini sudah sangat maksimal,” ujar Wakil Ketua K3S SD Kota, Joko Purwanto, M.Pd, saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di SDN 1 Rawalaut, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Kepala SDN 2 Rawalaut ini, pelayanan prima yang ditunjukkan petugas medis terhadap GTK itu tidak hanya pada proses penyuntikan vaksin, melainkan juga diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Mereka (petugas medis) dalam melayani GTK sangat sabar dan teliti. Saya melihatnya ini sejak hari pertama vaksinasi di Bandar Lampung. Ini patut kami apresiasi,” ujar dia yang mewakili Ketua K3S SD Kota Rita Gustiana, S.Pd itu.

Dia mengatakan, pelayanan tersebut merupakan bentuk kerja sama yang baik kepada semua pihak. “Petugas medis dalam memberikan pelayanan kepada GTK dengan sepenuh hati. Kami sangat berterima kasih,” katanya.

Sementara Kepala SDN 1 Rawalaut Dentiana Saleh, M.Pd, mengaku vaksinasi tahap kedua gelombang pertama yang dipusatkan di sekolahnya sejak Kamis (5/3), itu diikuti 375 GTK. Jumlah itu merupakan GTK jenjang PAUD dan SD se-Kecamatan Enggal.

“Pada hari pertama kemarin vaksinasi ini diikuti 21 PAUD dan TK, serta 2 SD. Sedangkan hari ini diikuti 9 SD negeri dan swasta di Enggal. Sedangkan petugas vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Kebonjahe,” ujar dia.

“Selama pelaksanaan vaksinasi, lanjut dia, semua berjalan lancar. “Alhamdulillah pasca-divaksin semua GTK sehat-sehat saja. Dampak yang dirasakan bagi saya sendiri hanya mengantuk dan nafsu makan bertambah,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close