Humaniora

Pengalaman Korwil I Disdikbud Bandar Lampung Pasca-Divaksin Covid-19

Tubuh Semakin Bugar & Bersemangat

Kiri – Plt Kepala SDN Kupangkota sekaligus Korwil I Disdikbud Husni Tamrin, S.H., S.Sos., M.M, saat divaksin. Kanan – Husni Tamrin berfoto bersama Kepala Puskesmas usai divaksin. ISTINEWA

SMARTNEWS.ID – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai, guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung masih berlangsung hingga hari ini, Sabtu (6/3/2021).

Sebanyak 28 sekolah ditunjuk Disdikbud Bandar Lampung sebagai tuan rumah pelaksanaan vaksinasi tersebut. Salah satunya yakni di SDN Kupangkota yang beralamat di Jalan Drs. Warsito, Kelurahan Kupangkota, Kecamatan Telukbetung Utara.

Vaksinasi yang diikuti sekitar 390 guru dan tenaga kependidikan (GTK) jenjang PAUD dan SD se-Kecamatan Telukbetung Utara, di sana itu diawali oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala SDN Kupangkota, Husni Tamrin, S.H., S.Sos., M.M.

Husni Tamrin yang juga sebagai Koordinator Wilayah I Disdikbud Bandar Lampung itu, terlihat ceria pasca-divaksin. Bahkan, ia menyebut tidak merasakan dampak setelah divaksin, Justru katanya tubuh semakin bugar dan bersemangat.

“Ini menjadi pengalaman saya mengikuti vaksin. Kendati vaksinasi ini baru gelombang pertama, namun tubuh saya semakin bugar. Semoga vaksinasi yang kedua nantinya, saya semakin sehat,” ujar Husni Tamrin, di SDN 1 Kupangteba, Sabtu.

Menurut dia, sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Melainkan, hanya beristirahat yang cukup di malam hari, serta sarapan pagi yang dibuatkan khusus oleh istri tercinta.

“Tadi pagi sebelum berangkat ke sekolah mengikuti vaksinasi ini, saya sarapan pagi di rumah. Setelah itu berdoa supaya saya dan seluruh GTK se-Kecamatan Telukbetung Utara diberi kemudahan dan kelancaran saat divaksin,” ujar dia.

Pasca-divaksin pada pukul 08.30 Wib, lanjut dia, ia diminta petugas medis yang berasal dari Puskesmas Sumurbatu dan Kupangkota untuk melakukan observasi pada salah satu ruang kelas sekolah, selama 30 menit.

“Selama observasi saya tetap tenang dan santai seraya berdoa. Alhamdulillah setelah 30 menit menjalani itu, saya tetap sehat dan tidak mengalami sesuatu apapun pada tubuh saya,” ujar pria bertubuh tinggi itu.

Melihat kondisinya tetap sehat, ia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas medis yang telah melayani ia dan seluruh GTK di Bandar Lampung dalam pelaksanaan vaksin Covid-19.

“Semoga sehatnya diri saya ini tidak hanya pada hari ini saja, melainkan ke hari-hari berikutnya. Tubuh sehat adalah kunci keberhasilan menjalankan segala aktivitas,” ujar Husni Tamrin. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close