Humaniora

Kadisdikbud Lampung Komandoi Penyemprotan Disinfektan di SMKN 9

SMARTNEWS.ID — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, komandoi penyemprotan disinfektan, di SMKN 9 Kota Bandar Lampung, Kamis (26/3/2020).

Sulpakar pada kesempatan itu didampingi Sekretaris Aswarodi dan sejumlah pejabat di lingkungan Disdikbud Lampung, mengarahkan petugas menyemprot seluruh gedung sekolah.

Sejumlah petugas penyemprot yang mendapat pengawalan dari personil Babinkamtibmas dan Babinsa wilayah setempat, itu bergerak menuju sasaran penyemprotan.

Penyemprotan disinfektan di SMKN 6 Bandar Lampung.

Antara lain, ruang kelas, gedung kantor, musala, laboratorium, dan sekitar lingkungan sekolah. Penyemprotan itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Penyemprotan cairan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan penyakit menular lainnya. Untuk kesembuhannya kita serahkan kepada Allah,” ujar dia.

Sementara kepala SMKN 9 Dr. Elen Eduan, M.Pd. mengatakan, penyemprotan disinfektan dengan alat pelindung diri (APD), mendapat dukungan penuh dari Babinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah setempat.

Alhamdulilah proses penyemprotan disinfektan di sekolah kami berlangsung lancar. Tentunya ini atas peran serta dari Babinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah Susunan Baru,” kata dia.

Diketahui, penyemprotan cairan disinfektan hari ini, serentak dilakukan SMA/SMK/SLB Negeri & Swasta se-Provinsi Lampung. Hal ini menindak lanjuti instruksi Gubernur Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close