Humaniora

Pegawai & Tamu Disdikbud Kota Disemprot Disinfektan

SMARTNEWS.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, mulai berlakukan penyemprotan disinfektan bagi pegawai dan tamu, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), itu dilakukan sebelum pegawai dan tamu memasuki ruangan di lingkungan dinas.

Sebanyak dua kamar penyemprotan dengan menggunakan kipas angin air embun disiapkan di sana. Penyemprotan itu bagian dari penerapan protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Selama penyemprotan, tamu dan pegawai diminta memakai masker, memejamkan mata, dan menahan nafas, serta berputar-putar sejenak, hingga seluruh tubuh dikenai embun disinfektan.

Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si (kanan), saat antre di kamar penyemprotan disinfektan.

Usai melakukan itu, pegawai dan tamu baru dibolehkan masuk ke ruang kerja masing-masing. “Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Sekretaris Dinas Eka Afriana, S.Pd., M.Si.

Pantauan smartnews.id, proses penyemprotan disinfektan yang berlangsung beberapa detik tersebut antusias diikuti para pegawai, tidak terkecuali para pejabat di sana.

Sebelum masuk ke kamar penyemprotan, pegawai diminta antre di depan kamar. “Penyemprotan dilakukan satu persatu orang,” ujar pegawai di sana, Beny Atori, A.Md.

Sementara Kepala SMPN 33 M Yusri, S.Pd., M.M yang kebetulan berada di sana mengatakan, cairan disinfektan yang digunakan tidak berbahaya bagi tubuh.

Cairan disinfektan itu, hanya membunuh virus atau bakteri yang menempel pada tubuh manusia. “Insya Allah aman cairan ini. Kecuali diminum, itu saya tidak tahu,” kelakarnya.

Turut dalam antrean penyemprotan, Kabid Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kabid Kebudayaan Mastita, S.E., M.M, dan sejumlah kepala seksi di sana. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close