Humaniora

4 SDN di Bandar Lampung Ikut Supervisi Program Pembinaan Kemendikbud

Perwakilan Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud Eny Murniaty dan Korwil IV Disdikbud Bandar Lampung Ismail, pada kegiatan supervisi program pembinaan peserta didik, di SDN 2 Palapa. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Sekolah Dasar, melaksanakan supervisi program pembinaan peserta didik di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada 9 – 10 Maret 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di SDN 2 Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, itu diikuti 4 sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Tapis Berseri, meliputi SDN 1 Palapa, SDN 2 Palapa, SDN Gotongroyong, dan SDN 1 Kaliawi.

Eny Murniaty dari Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud, mengatakan supervisi program pembinaan peserta didik adalah untuk mengetahui kondisi pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

Selain itu kata dia, pada supervisi pihaknya juga meminta sejumlah guru, kepala sekolah, siswa, dan walimurid perwakilan dari 4 sekolah itu, mengisi kuesioner tentang kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Pengisian kuesioner yang berisikan instrumen kesiapan PTM yang dilakukan guru, siswa, dan walimurid, sebagai sampel dalam melihat kondisi kesiapan hal tersebut,” katanya di SDN 1 Palapa, Rabu (10/3/2021).

Hasil kuesioner tersebut, tambah dia, akan menjadi bahan atau rujukan dalam menghadapi PTM. “Kuesioner ini tentunya akan ditindaklanjuti. Langkah selanjutnya, akan diputuskan para pimpinan di Kemendikbud,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Hj. Eka Afriana yang diwakili Koordinator Wilayah IV Ismail, menerangkan supervisi ini guna mengevaluasi PJJ, serta mencari informasi untuk kesiapan PTM di masa pandemi.

Menurut dia, supervisi yang diikuti 4 sekolah tersebut, terdiri atas 4 kepala sekolah, 8 guru, 12 siswa, dan 12 walimurid. Para peserta itu merupakan orang-orang yang dapat memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Mereka itu merupakan perwakilan sekolah di Bandar Lampung,” kata dia yang didampingi Kepala SDN 1 & 2 Palapa Sarifah dan Mimin Tarsih, Kepala SDN Gotongroyong Nurbaiti, dan Kepala SDN 1 Kaliawi Bibi Kholifah.

Diketahui, selain Korwil IV, perwakilan Disdikbud Kota yang turut hadir pada supervisi tersebut adalah Kepala Seksi Kurikulum Suharsono yang diwakili Novris dan Kurnia Murti S. (YUS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close