Humaniora

Sebelas Peserta Tampil Mengikuti FLS2N Tingkat Kota Bandar Lampung

Najwa Alvia Syakira, siswa kelas 5 SDN 1 Palapa Bandar Lampung, saat tampil dihadapan dewan juri pada FLS2N tingkat Kota Bandar Lampung. SMARTNEWS.ID

SMARTNEWS.ID — Sebelas peserta tampil mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Bandar Lampung, di Gedung Mufakat Jejamo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Jumat (2/7/2021).

Kesebelas peserta yang mengikuti FLS2N pada tangkai lomba solo song, itu tampil dihadapan tiga orang dewan juri. Para peserta tersebut akan merebut tiket untuk mengikuti FLS2N di tingkat Provinsi Lampung.

Kepala Seksi Kurikulum sekaligus panitia FLS2N, Suharsono, S.Sos mengatakan, sejumlah peserta yang mengikuti lomba merupakan perwakilan Kota Bandar Lampung. Kata dia, para peserta tersebut merupakan siswa SD dan SMP.

Secara perinci enam peserta dari SD dan lima peserta dari SMP. Peserta tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi mulai dari tingkat sekolah. “Peserta lomba ini telah mengikuti lomba secara berjenjang,” ujar dia.

Sementara panitia FLS2N lainnya, Novris, S.E mengatakan, para peserta saat bernyanyi dihadapan dewan juri, tanpa diiringi musik. Hal itu dilakukan untuk melihat keaslian peserta dalam membawakan lagu.

Menurut dia, sejumlah indikator menjadi penilaian dewan juri, diantaranya materi vokal, teknik vokal, dan ekspresi penampilan. “Semua penilaian diserahkan kepada dewan juri,” ujar dia yang juga staf di Seksi Kurikulum itu.

Dari sejumlah peserta tersebut, lanjut dia, dewan juri akan memilih untuk juara 1, 2, dan 3. Para juara tersebut, nantinya akan disertakan dalam lomba serupa di tingkat Provinsi Lampung.

“Mereka yang terpilih nantinya, merupakan peserta terbaik dari yang terbaik. Kami berharap mereka yang terpilih juga bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi,” kata dia.

Seperti diketahui, peserta, dewan juri, dan panitia, selama mengikuti FLS2N mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak. (YUS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close