Humaniora

Kelulusan Siswa SD/MI Bandar Lampung Hari Ini Diumumkan

Usai Ketahui Kelulusan Siswa Lakukan Sidik Jari

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), serentak diumumkan sekolah, Senin (17/6/2019). Usai mengetahui kelulusan, siswa melakukan sidik jari.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si mengatakan, kelulusan disampaikan masing-masing sekolah melalui amplop tertutup kepada siswa, pada Senin pagi.

Di Bandar Lampung, menurut dia, sekolah yang mengumumkan kelulusan sebanyak 308 SD/MI negeri dan swasta dengan jumlah 18.052 siswa. Usai mengetahui kelulusan, pada hari tersebut, siswa diminta lakukan sidik jari.

“Kelulusan siswa SD/MI hari ini diumumkan. Di Bandar Lampung, Insya Allah kelulusan mencapai 100 persen. Mulai hari ini pula, siswa melakukan sidik jari di Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) sementara,” ujar dia.

SKHU sementara, menurut dia yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, itu diberikan langsung kepada para siswa, guna melengkapi persyaratan mendaftar ke jenjang SMP sederajat.

“Usai sidik jari, SKHU sementara yang sebelumnya telah di fotocopy, bisa langsung dibawa pulang siswa sebagai persyaratan mendaftar SMP. Kebetulan pendaftaran akan dibuka mulai Selasa besok,” ujar dia.

Sementara di SDN 1 Rawalaut, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, sidik jari dimulai pukul 14.00. Siswa mengikuti sidik jari di masing-masing kelas dengan diawasi dewan guru sekolah setempat. Pelaksanaan sidik jari berlangsung lancar.

“Di sini, jumlah siswa kelas VI berjumlah 236 orang. Alhamdulillah lulus 100 persen. Semua siswa tersebut, hari ini mengikuti sidik jari di SKHU sementara,” ujar Kepala SDN 1 Rawalaut, Dentiana Saleh, M.Pd. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close