Humaniora

Masjid Al Iman Jagabaya 2 Bandar Lampung Peringati Nuzulul Quran

Peringatan Nuzulul Quran, di Masjid Al Iman, Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Sabtu malam, 8 April 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pengurus Masjid Al Iman, Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, memperingati Nuzulul Quran, Sabtu malam, 8 April 2023.

Peringatan Nuzulul Quran atau turunnya (wahyu) Alquran pertama kali kepada Nabi Muhammad Saw, mengambil tema Merawat Tradisi Merespons Modernisasi, antusias diikuti masyarakat.

Takmir Masjid Al Iman, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, mengatakan peringatan Nuzulul Quran yang dilakukan tahun ini merupakan momentum berharga bagi umat muslim.

Peringatan malam Nuzulul Quran yang jatuh setiap 17 Ramadan, terdapat sejumlah amalan yang bisa dilakukan untuk meraih keberkahan dan pahala di malam tersebut.

“Salah satunya adalah mengisi waktu dengan membaca Alquran. Hal ini sesuai sabda Rasulullah yang mana dalam membaca Alquran akan mendapat satu kebaikan,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengingatkan kembali kesadaran umat manusia untuk selalu belajar dan mengintropeksi diri dari perjalanan turunnya kitab suci Alquran.

“Alquran ini menjadi tuntunan dan membimbing kehidupan manusia,” ujar mantan Kepala SMP Negeri 33 Bandar Lampung ini yang didampingi Ketua Lingkungan 3 Jagabaya 2, Satya Suarji, itu.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana yang telah membantu jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami bangga terhadap Wali Kota Bunda Eva yang selama ini telah membantu masjid-masjid di Kota Bandar Lampung dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat,” kata dia.

Diketahui, malam Nuzulul Quran ini diisi dengan ceramah keagamaan yang dibawakan Ustaz Wihantoro, serta dirangkai dengan khatam Alquran oleh masyarakat setempat. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close