Ruwa Jurai

Melihat Keseruan Lomba Dangdut Ceria Disdikbud Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menggelar lomba dangdut ceria, di aula dinas setempat, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan yang diikuti masing-masing bidang dan bagian, itu melombakan lagu dangdut sesuai pilihan peserta. Lomba dangdut ceria dibagi dua kategori, perorangan (solo) dan berdua (duet).

Dengan diiringi alunan musik yang dimainkan salah seorang pemain melalui organtunggal, satu persatu peserta tampil di atas panggung, unjuk kebolehan dihadapan dewan juri dan penonton.

Berbagai cara dan gaya dalam bernyanyi ditampilkan, guna menarik perhatian siapapun melihatnya. Tidak lupa pula, pendukung masing-masing peserta juga memberi dukungan.

Dukungan yang diberikan pendukung tidak hanya berupa yel-yel dan motivasi semata kepada peserta lomba, melainkan juga memberi saweran berupa uang tunai hingga ratusan ribu rupiah.

Meski lomba dangdut ceria penuh kehebohan, namun kegiatan tersebut berlangsung tertib dan lancar. Semua peserta lomba mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Hingga pada akhirnya, dewan juri yang dipimpin oleh Nurmaini, M.Pd – juga Kepala SMPN 7 Bandar Lampung – mengumumkan peserta yang menjadi juara pada lomba dangdut ceria itu.

“Menetapkan sesuai apa yang dilihat, seperti teknik vokal, teknik pernapasan, dan penjiwaaan, kami selaku dewan juri memutuskan sejumlah peserta yang menjadi juara,” ujarnya.

Turut hadir menyaksikan lomba Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd,. M.Si, Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, Kabid PAUD Formal-Nonformal dan Dikmas Nurmansyah, S.Pd., M.M.

Kemudian Kabid Gedung dan Perlengkapan Bagio Catur Wibowo, S.T., M.T, Kasubbag Program dan Informasi Ardanis, S.Sos., M.M, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Desmawati, S.Sos., M.M.

Selanjutnya, Kasubbag Keuangan dan Aset Siti Markamah, S.E., M.M, Koordinator Pengawas Drs. Suwandi Umar, M.Pd, seluruh kepala seksi dan koordinator wilayah Disdikbud Kota. (YUS)

Daftar pemenang lomba dangdut ceria 2020.
Kategori perorangan (solo)
1. Juara 1 – Bidang Kebudayaan
2. Juara 2 – Korwil IV
3. Juara 3 – Bidang Dikdas
4. Juara Harapan 1 – Korwil III
5. Juara Harapan 2 – Bidang Gedung & Perlengkapan
6. Juara Harapan 3 – Sanggar Kegiatan Belajar

Kategori berdua (duet)
1. Juara 1 – Bidang Dikdas
2. Juara 2 – Bidang Kebudayaan
3. Juara 3 – Bidang Gedung & Perlengkapan
4. Juara Harapan 1 – Korwil V
5. Juara Harapan 2 – Sanggar Kegiatan Belajar
6. Juara Harapan 3 – Bidang PAUD & Dikmas

Sumber: Panitia lomba dangdut ceria Disdikbud.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close