Pendidikan

MPLS di SDN 2 Pinang Jaya Berakhir, Siswa Dibekali Pendidikan Karakter

Pelepasan balon ke udara, sebagai tanda berakhirnya MPLS siswa kelas 1 di SDN 2 Pinang Jaya, Kota Bandar Lampung, Rabu, 17 Juli 2024. DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa kelas 1 di SDN 2 Pinang Jaya, Kota Bandar Lampung, berakhir Rabu, 17 Juli 2024.

Berakhirnya masa MPLS ditandai dengan pelepasan balon ke udara, diharapkan siswa mampu beradaptasi di lingkungan sekolah guna mengikuti pembelajaran.

“Pelepasan balon ke udara berfilosofi mengejar cita-cita setinggi langit, ini agar siswa giat dalam belajar,” ujar kepala sekolah setempat, Muhammad Hali. S.Pd,

Selama mengikuti MPLS, kata dia, siswa baru diterima pada tahun ajaran 2024/2024 yang berjumlah 84 orang ini, diberikan sejumlah materi oleh guru-guru sekolah.

Diantaranya, sambung dia, mengenai kejujuran, disiplin, kemandirian, menghargai keanekaragaman dan peraturan, serta berprilaku hidup sehat dan bersih.

“MPLS yang digelar di sekolah sejak Senin, 15 Juli hingga hari ini adalah untuk membentuk karakter siswa agar berprilaku positif. Itu harapan kami,” kata dia.

Usai MPLS, lanjutnya, para siswa baru akan mengikuti pembelajaran secara normal mulai Kamis, 18 Juli 2024, menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar.

“Termasuk kakak-kakak kelasnya yang naik di kelas 2-6, akan mengikuti pembelajaran secara normal di kelasnya masing-masing,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close