Bandar Lampung

Hari Terakhir MPLS, Siswa Baru SMPN 27 Bandar Lampung Sarapan Sehat Gratis

Kepala SMPN 27 Bandar Lampung, Drs. Irwan Qalbi, M.Pd (kanan), secara simbolis menyerahkan susu kemasan kepada salah satu siswa dalam mengikuti kegiatan sarapan sehat gratis, di sekolah setempat, Rabu, 17 Juli 2024. DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Pada hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), SMPN 27 Bandar Lampung mengajak seluruh siswa baru untuk mengikuti sarapan sehat secara bersama-sama, di lapangan sekolah, Rabu, 17 Juli 2024.

“Momentum ini dilakukan untuk mengeratkan jalinan tali silaturahmi antarsesama siswa serta para guru dan tenaga kependidikan di sekolah,” kata kepala sekolah setempat, Drs. Irwan Qalbi. M.Pd, usai kegiatan MPLS.

Sarapan nasi dengan lauk telur rebus dan sayuran ditambah susu kemasan, kata dia, diberikan secara gratis oleh guru dan tenaga kependidikan. Tujuannya, agar para siswa semangat mengikuti MPLS di hari terakhir.

“Sebenarnya untuk sarapan bersama-sama ini sudah dilakuakn sejak hari pertama MPLS, namun sarapan dibawa masing-masing oleh siswa dari rumah. Khusus hari ini sarapan siswa disponsori oleh dewan guru,” terang dia.

Menurut dia, siswa baru yang diterima pada tahun ajaran 2024/2025 berjumlah 241 orang, itu sangat antusias mengikuti sarapan sehat. Bahkan, siswa saling berhadapan satu sama lain dalam kegiatan tersebut.

“Saat sarapan sehat mereka pun saling berbagi makanan, saling menyuapi. Tujuannya, agar mereka memiliki rasa kebersamaan dan kerja sama yang baik antarsesama,” kata mantan kepala SMPN 23 Bandar Lampung itu.

Usai MPLS ini, ia berharap para siswa dapat beradaptasi dengan baik, serta mengenal satu sama lain guna mengikuti pembelajaran di sekolah. “Mulai besok, insyaallah mereka sudah mengikuti pembelajaran secara normal,” tutur dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close