Lampung SelatanRuwa Jurai

Nanang Ermanto Bangun Rumah Layak Huni untuk Tiga Warga di Jati Agung

Tiga rumah tidak layak huni milik warga Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Lampung Selatan dan Baznas setempat, untuk dibangun menjadi rumah layak huni. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Pada Minggu 4 Juni 2023.  FOTO: SMARNEWS.ID

SMARTNEWS.ID – Tiga rumah tidak layak huni (RTLH), di Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung mendapat bantuan bedah rumah layak huni dari Pemerintah Lampung Selatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Selatan. Bantuan tiga rumah RTLH itu diserahkan langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Minggu, 4 Juni 2023.

Bantuan bedah rumah yang diserahkan bersama Baznas Lampung Selatan diantaranya untuk Maryanto, Surono, dan Rita Sahara. Ketiga warga itu merupakan warga Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan rumah layak huni itu merupakan sedekah dari para pejabat di Lampung Selatan yang dikumpulkan di Baznas Lampung Selatan tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lampung Selatan.

“Dari sedekah para pejabat yang dikumpulkan di Baznas itu larinya ke masyarakat juga. Karena kita punya program agar rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni. Ini ada bantuan dari Baznas yang bekerjasama dengan pemerintah daerah,” kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Nanang Ermanto menjelaskan, bantuan senilai Rp15 juta tersebut akan diserahkan kepada Camat Jati Agung sebagai koordinator wilayah, yang akan mengkoordinir pembangunan RTLH menjadi rumah layak huni.

“Ini uangnya 15 juta dipegang sama pak camat sebagai koordinator wilayah. Nanti waktu bangunnya saya minta masyarakat gotong royong,” katanya (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close