Pendidikan

Outing Class SDN 1 Langkapura Perkaya Pengetahuan Siswa Sejak Dini

DOK SDN 1 LANGKAPURA

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 127 siswa kelas 1 SDN 1 Langkapura, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung mengikuti kegiatan outing class pada Selasa, 30 Januari 2024.

Outing class atau kegiatan belajar mengajar di luar kelas, kali ini siswa mengunjungi Markas Komando Korps Satuan Brigade Mobil (Mako Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Kepala SDN 1 Langkapura, Mimin Tarsih, M.Pd mengatakan outing class yang disambut antusias siswa, merupakan pembelajaran mendekatkan siswa dengan lingkungan.

Kegiatan yang sudah dimulai sekolah sejak 2022 lalu itu, kata dia, juga memudahkan memberikan pemahaman materi kepada siswa dengan realitas yang sesungguhnya.

“Belajar di luas kelas ini merupakan media sangat efektif dan efisien menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan teori, melainkan pembuktian langsung,” ujar dia.

Banyak hal, kata mantan kepala SDN 1 Palapa ini pengetahuan yang peroleh siswa. Seperti siswa dikenalkan dengan sejarah Brimob, seragam, senjata, kendaraan Brimob, dan lain-lain.

“Pada outing class ini sekolah mengambil tema Aneka Profesi, sehingga kami mencoba mengunjungi Mako Satbrimob Polda Lampung yang berada di Jalan KS Tubun,” ujarnya.

“Alhamdulillah kami juga diterima dengan baik Waka Subden 4 Ipda I Wayan Mudiana dan jajarannya. Anak-anak sangat senang sekali bisa outing class di sana,” sambung dia.

Ia mengaku bahwa outing class merupakan pembelajaran yang juga dapat memperkaya pengetahuan siswa sejak dini, khususnya di Bidang Kepolisian Brimob Republik Indonesia.

Outing class ini sangat baik bagi pengetahuan siswa, terlebih hal ini juga menjadi program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung,” ujarnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close