Humaniora

Parade Budaya Nusantara Disdikbud Sedot Perhatian Wali Kota Eva Dwiana

Memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Penampilan parade budaya nusantara dari Disdikbud Bandar Lampung, saat memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung, Rabu (17/8/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung, Rabu (17/8/2022), juga dimeriahkan dengan kegiatan parade budaya nusantara.

Parade budaya nusantara digelar usai upacara peringatan HUT RI, ini menampilkan seperti pakaian adat Lampung dan pakaian adat di Tanah Air, pakaian karnaval bertemakan gajah Lampung dan kapal, marching band, penari, pemusik, serta lainnya.

Peserta parade yang kebanyakan para pegawai, serta guru dan tenaga kependidikan pada jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, ini turut menyedot perhatian Wali Kota Eva Dwiana.

Di depan panggung utama, Eva Dwiana yang kesempatan itu didampingi anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), melambaikan tangannya, sebagai ungkapan rasa syukur atas perayaan HUT kemerdekaan RI tahun 2022.

Tak henti sampai di sana, wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung, ini juga sempat mengabadikan momen dengan mengajak berfoto bersama sejumlah peserta parade budaya nusantara yang melintasi panggung utama.

Kegiatan parade budaya nusantara yang dipimpin langsung Kepala Disdikbud Hj. Eka Afriana dan didampingi Sekretaris Weka Tri Rakhmad, serta sejumlah pejabat lainnya, berhasil memukau seluruh pasang mata yang hadir di sana.

Wali Kota Eva Dwiana, tampak gembira dan terhibur atas penampilan parade budaya nusantara yang diikuti sekitar 450 peserta, termasuk dari unsur kelurahan dan kecamatan se-Kota Bandar Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close