Pendidikan

PAS MAN 1 Bandar Lampung Dimulai 30 Mei Mendatang

Suasana rapat koordinasi antarguru MAN 1 Bandar Lampung untuk menghadapi PAS, di GSG madrasah setempat, Senin (23/5/2022). DOK MAN 1 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Penilaian akhir semester (PAS) Tahun Pelajaran 2021/2022 bagi siswa kelas 10 dan 11 di MAN 1 Bandar Lampung, akan dimulai pada 30 Mei 2022 mendatang.

Persiapan PAS pada madrasah yang beralamat di Jalan Letkol Endro Suratmin, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, sudah dimatangkan oleh sekolah.

Salah satu agenda untuk pelaksanaan PAS, para guru disertakan dalam rapat koordinasi yang digelar madrasah, di gedung serba guna (GSG) MAN 1 Bandar Lampung, Senin kemarin.

“PAS menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan siswa setelah mengikuti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) setahun,” ujar Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Lukman Hakim, S.Pd., M.M, Selasa (24/5/2022).

Katanya, sejumlah hal penting disampaikan pada saat rapat koordinasi tersebut. Diantaranya tentang prinsip total quality (TQM) manajemen pendidikan yang mencakup lima poin.

Secara perinci, lanjutnya, tentang kepuasan pelanggan, respek terhadap setiap orang, manajemen berdasarkan fakta, serta perbaikan dilakukan secara terus menerus.

“Lima hal tersebut sudah kami sampaikan kepada para guru saat pelaksanaan rapat bersama dewan guru madrasah. Insyaallah para guru sudah memahaminya,” ujar Lukman Hakim.

Sementara Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MAN 1 Bandar Lampung Hi. Asyikin, M.Pd, mengingatkan para guru untuk memberikan nilai sesuai kemampuan siswa.

“Kami sudah mengingatkan agar semua guru menghindari merusak nilai seseorang dan tidak memberikan nilai yang pas kepada siswa yang memiliki kemampuan terbatas,” terangnya.

Selain hal tersebut, pada saat rapat, ia juga meminta kepada seluruh guru untuk membangun komunikasi dan kerja sama yang bagus agar pelaksanaan PAS berjalan lancar. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close