Pemkot Balam

Pemkot dan Kejari Bekali Siswa SMP Bandar Lampung Pengetahuan Hukum

Dibuka Wali Kota Eva Dwiana

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat memberikan uang saku kepada satu siswa SMP pada kegiatan literasi hukum di SMPN 2 Bandar Lampung, Selasa, 19 September 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, melakukan penyuluhan literasi hukum, di SMPN 2 Bandar Lampung, Selasa, 19 September 2023.

Kegiatan diikuti siswa dan wakil kepala bidang kesiswaan pada SMP Bandar Lampung dengan tema Melalui Literasi Hukum Kita Wujudkan Pelajar Cerdas Hukum, ini dibuka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Literasi hukum yang dilakukan Kejari Bandar Lampung untuk memberikan pengenalan hukum sejak dini kepada anak-anak kita,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, usai membuka kegiatan di SMPN 2 Bandar Lampung.

Kesempatan itu, Wali Kota Eva Dwiana juga mengajak para orangtua untuk selalu mengawasi pergaulan yang dilakukan anak-anaknya. Sebab, akhir-akhir ini sering terjadi kenakalan remaja seperti tawuran, seks bebas, dan berita hoaks.

“Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana) harap semua anak-anak di jaga dengan baik, baik di rumah, sekolah, maupun bermain lingkungannya. Melalui kerja sama dan komunikasi yang baik, Insyaallah Kota Bandar Lampung akan aman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kejari Bandar Lampung, Helmi, S.H., M.H, mengatakan literasi hukum dengan sasaran peserta didik merupakan program Kejaksaan Agung Republik Indonesia melalui Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan ini memberikan pengetahuan serta kesadaran hukum terhadap siswa di sekolah. “Literasi hukum ini juga dapat memperkaya pengetahuan siswa dengan tujuan mengenali hukum dan menjauhkan hukuman,” ujar dia.

Materi disampaikan kepada siswa pada kegiatan literasi hukum ini kata dia mengenai narkotika dan kekerasan seksual terhadap anak. “Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mendapatkan pengetahuan tentang hukum sehingga mereka mampu berprestasi,” ujar dia.

Diketahui, literasi hukum dengan menggandeng JMSI Provinsi Lampung, turut dihadiri Kepala Disdikbud Bandar Lampung yang diwakili Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan, Abdillah Makhmud, S.E., M.T, serta Kepala SMPN 2 Bandar Lampung Abdul Khanif, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Eva Dwiana juga memberikan sejumlah sepeda siswa dan tiket umrah kepada guru SMPN 22 Bandar Lampung, Heriyadi, M.Pd, karena berhasil menjawab pertanyaan yang berikan. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close