Pemkot Balam

Penambahan Personel Efektif Bantu Damkar Kerjakan Tugas Pemadaman

Kepala Damkar Bandar Lampung, Anthoni Irawan. DOK

SMARTNEWS.ID – Dinas Pemadaman dan Kebakaran Kota Bandar Lampung, tambah 41 personel baru dalam melaksanakan tugas pemadaman dan kebakaran di Kota Tapis Berseri.

Kepala Damkar Bandar Lampung, Anthoni Irawan, menyebut sejumlah personel tersebut merupakan tenaga kontrak berasal dari sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Status penambahan tenaga kontrak di Damkar hanya diperbantukan, bukan penambahan baru. Saat ini dilarang menambah honorer dari pusat,” katanya, Sabtu, 18 November 2023.

Adanya penambahan personel ini, katanya, sangat membantu Damkar supaya lebih efektif dalam mengerjakan tugas-tugas pemadaman di Kota Bandar Lampung.

“Sejumlah personel tersebut, sudah mulai bertugas sejak 26 September 2023 atau dua bulan yang lalu. Mereka sangat membantu Damkar,” ujar Anthoni.

Penambahan tersebut, total personel di lapangan mencapai 193 orang, terdiri atas 29 orang disebar di 10 pos dari 14 pos di Bandar Lampung. “Jadi ada penambah satu orang di 10 pos,” ujarnya.

Ia berharap seluruh personel Damkar bekerja maksimal. “Apalagi dua bulan terakhir El Nino kebakaran lagi masifnya, jadi kita bisa efisien dengan adanya personil baru,” tuturnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close