Humaniora

Penilaian Pegawai di Lingkungan Disdikbud Kota Bakal Pakai E-Kinerja

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung bakal gunakan aplikasi E-Kinerja dalam memantau dan menilai kinerja pegawai.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ir. Daniel Marsudi, saat membahas rencana penggunaan aplikasi E-Kinerja, di SDN 1 Rawa Laut Bandar Lampung, Senin (10/2/2020).

Pertemuan tersebut diikuti sejumlah pegawai Disdikbud Kota, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Bandar Lampung.

“Ke depan penilaian pegawai di lingkungan Disdikbud Kota termasuk guru, menggunakan aplikasi E-Kinerja,” ujar dia yang kesempatan itu didampingi Sekretaris Eka Afriana, S.Pd., M.Si.

Pegawai Disdikbud Kota, pengurus MKKS SMP, dan K3S SD, mengikuti sosialisasi E-Kinerja oleh Kepala Disdikbud Lampung.

Menurut dia, aplikasi E-Kinerja yang berbasis
Teknologi Informasi (TI) itu merupakan sistem terpadu guna mengukur, menilai, mengawasi, dan mengelola kinerja para pegawai.

“E-Kinerja ini adalah perangkat untuk mengukur performa dan kinerja dalam melakukan tugas yang dikerjakan oleh pegawai. Aplikasi ini dirancang oleh badan kepegawaian,” ujar dia.

Terkait teknis penerapan aplikasi E-Kinerja, menurutnya akan dipaparkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota, di LPMP Provinsi Lampung, Selasa besok.

Insya Allah besok ada penjelasan terkait E-Kinerja. Kami minta kepala TK, SD, SMP, dan operatornya hadir di LPMP Lampung, guna mendengarkan penjelasan dari BKD Kota,” kata dia.

Turut pada sosialisasi E-Kinerja, Kabid Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kepala Subbag Umum Program dan Informasi Ardanis, S.Sos., M.M, dan Kasi PTK Supriatin, M.Pd. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close