Pemkot Balam

Percepat Perbaikan Tanggul Antisipasi Banjir di Kota Bandar Lampung

Eva Dwiana Tinjau Tiga Kecamatan

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, tancap gas percepat perbaiki sejumlah tanggul sungai yang jebol di beberapa lokasi guna antisipasi banjir.

Pastikan pengerjaan, Eva Dwiana bersama dinas terkait, mengecek perbaikan di tiga kecamatan, Tanjungkarang Barat, Kedaton, dan Rajabasa, pada Rabu, 6 Maret 2024.

“Dari hasil peninjauan ini, masih ada tanggul yang belum selesai. Bunda Eva sudah meminta perbaikan ini dikebut agar cepat rampung,” kata Eva Dwiana.

Tujuan memperbaiki tanggul, katanya, agar saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi air mengalir dengan lancar sehingga tidak meluap ke lingkungan masyarakat.

“Tanggul yang diperbaiki berjumlah 13 yang tersebar di 5 kecamatan, yakni Kedaton, Rajabasa, Tanjungkarang Barat, Way Halim dan Tanjung Senang,” ujarnya.

Eva Dwiana mengatakan tanggul yang baru diperbaiki dipastikan lebih kuat dan kokoh menahan arus air. Bahkan perbaikan juga dilakukan di beberapa perumahan yang sebenarnya bukan kewenangan Pemkot.

“Semua kita rapikan di beberapa titik. Bahkan tanggul perumahan yang bukan kapasitas kita juga tapi tetap kita perbaiki, bekerjasama dengan developernya,” terang Eva Dwiana.

Ia juga mengajak masyarakat turut serta dalam pencegahan banjir, yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai dan drainase.

Kalau Grebek Sungai kita terus lakukan secara maksimal. Tapi lebih bagus lagi kalau ada yang dilakukan secara sama-sama dengan menjaga kebersihan lingkungan,” katanya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close