Politik

PGRI Percaya KPU Profesional Selenggarakan Pilkada

Ketua PGRI Kota Bandar Lampung, Yuni Herwanto, saat menyampaikan kata sambutan pada sosialisasi pemilih pemula dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, di Universitas Muhammadiyah Lampung, Kamis (26/11/2020). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — PGRI Kota Bandar Lampung menaruh harapan penuh terhadap KPU Kota, dapat menyelenggarakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung secara transparan dan profesional.

Hal itu dikatakan Ketua PGRI Kota Yuni Herwanto, usai mengikuti sosialisasi pemilih pemula untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, di Universitas Muhammadiyah Lampung, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, harapan tersebut guna menentukan pemimpin untuk lima tahun ke depan dalam memimpin Kota Tapis Berseri. “KPU adalah tuan rumah dalam hal itu. Jangan sampai pemilih pemula tidak terlayani dengan baik,” katanya.

Kesempatan itu dia juga mengingatkan KPU kota agar pemilih pemula mendapatkan surat undangan guna mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Bila pemilih pemula telah mendapat undangan mengikuti Pilkada, tentu akan timbul niat untuk datang memilih ke tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Yuni yang juga Kepala SMPN 24 Bandar Lampung itu.

Sementara itu Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan, bila pemilih belum masuk ke daftar pemilih tetap (DPT) dan ingin mencoblos di TPS sesuai alamat tempat tinggalnya, cukup menunjukkan KTP Elektronik ke KPPS.

Namun, menurut dia hal itu dapat dilakukan pemilih di atas pukul 12.00 siang. “Syaratnya harus menggunakan surat keterangan atau e-KTP, dan warga yang memiliki surat kepindahan memilih” ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, pada Pilkada 9 Desember mendatang seluruh pemilih wajib menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. “3M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, wajib diterapkan saat Pilkada,” ujar dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close