Bandar Lampung

Plt. Kadisdikbud Lantik Pengurus Forum PAUD-SD Bandar Lampung Periode 2021-2025

Plt. Kepala Disdikbud Bandar Lampung Hj. Eka Afriana, S.Pd (kanan), saat melantik pengurus Forum PAUD-SD Bandar Lampung, di SDN 2 Rawalaut, Kamis (9/12/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Hj. Eka Afriana, S.Pd, melantik pengurus Forum PAUD-SD Bandar Lampung, Periode 2021-2025, di SDN 2 Rawalaut, Kamis (9/12/2021).

Plt. Kepala Disdikbud yang didampingi Plt. Kepala Bidang PAUD Formal – Nonformal dan Pendidikan Masyarakat Baqat Nasir, S.Sos, M.M, meminta pengurus mampu melaksanakan organisasi dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung kami mengucapkan terima kasih atas kesedian Bapak dan Ibu menjadi pengurus Forum PAUD-SD Bandar Lampung,” ujar dia.

Kesempatan itu, ia juga mengajak Forum PAUD-SD dapat mendukung kegiatan program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD dan SD dalam penyelarasan pembelajaran. Itu penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara PAUD dan SD.

“Terkadang sering kali ditemukan identitas dan ekspektasi yang berbeda antara PAUD dan SD. Lewat forum ini diharapkan menjadi wadah untuk berbagi informasi dan berkoordinasi antara perangkat PAUD dan SD,” katanya.

Hal tersebut, katanya juga susuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa pendidikan nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya.

“Itu dilakukan agar peserta didik memiliki pengetahuan, keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri, serta memiliki rasa tanggung jawab di masyarakat,” ujarnya. (***)

Susunan Pengurus Forum PAUD-SD Periode 2021-2025

Ketua: Yudo Murtopo, S.Pd
Wakil Ketua: Adi Purwono, S.Pd
Sekretaris 1: Sarifah, M.Pd
Sekretaris 2: Taufik Hidayat, S.Pd
Bendahara: Yuli Felina, M.Pd
Wakil Bendahara: Nining Mulyati, M.Pd

Bidang Pendidikan dan Pelatihan
Ketua: Ripaidah, S.Sos., M.M
Anggota: Lina Susanti, S.Pd; Subarjito, S.Pd; Badriah, M.Pd; Nopa Liasari, M.Pd.I; Nur Fitria Pratama, S.Pd

Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama
Ketua: Ema Hermayani, A.Ma
Anggota: Dra. Hj. Hadiah Ratna Sari, M.Pd; Aseptina, M.Pd.I, Denti Yana, M.Pd; Kusrina, M.Pd; Tati Sugiarti, M.Pd; Eka Afriyani, S.Pd

Bidang Sosial
Ketua: Muhajir, S.Pd
Anggota: Erdiana, M.Pd; Erna Idufita, M.Pd; Sari Puspita, S.Pd; Elsa Kurnia Dewi, S.Pd; Anita Sari, S.Pd

Bidang Sumber Daya Manusia
Ketua: Ita Oktayani, S.Pd
Anggota: Nurfita Pratini, S.Pd; Dearry Suswita, S.Pd; Sukmawati, S.Pd; Nining Parti Ningsih, S.Pd; Maryati, S.Pd

Sumber: Forum PAUD-SD Bandar Lampung

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close