Nasional & Internasional

Gubernur Arinal Ajak Mahasiswa di Perantauan Majukan Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, saat bersilaturahmi bersama mahasiswa asal Lampung yang menempuh pendidikan di Yogyakarta dan Jawa Tengah, di Bale Raos, Yogyakarta, Jumat (10/12/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di perantauan berperan dalam memajukan Sai Bumi Ruwa Jurai.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat bersilaturami bersama mahasiswa asal Lampung yang menempuh pendidikan di Yogyakarta dan Jawa Tengah, di Bale Raos, Yogyakarta, Jumat (10/12/2021).

Menurut Gubernur Arinal, Provinsi Lampung membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu menjadi generasi penerus pembangunan.

“Saya berharap kepada anakku semua, jika sudah menyelesaikan studi jangan berhenti berkarya dan memajukan daerah Lampung, sebab kalian semua adalah putra-putri Lampung,” katanya.

Kesempatan itu, Gubernur Arinal mengingatkan para mahasiswa Lampung yang berada di perantauan untuk tetap berpegang teguh dengan nilai-nilai budaya Lampung.

Lampung katanya, menganut budaya dengan sebutan Piil Pesenggiri. Budaya itu merupakan falsafah masyarakat Lampung yang gemar bergaul, terbuka, dan menjunjung sopan santun.

“Nilai-nilai budaya tersebut harus selalu diingat dan dilestarikan dari generasi ke generasi dimanapun berada selama hayat masih di kandung badan,” kata Arinal.

Diketahui, kunjungan Gubernur Arinal ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga dalam rangka peningkatan kapasitas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan pengembangan UMKM.

Gubernur dikesempatan itu turut didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close