Humaniora

Aptisi Wilayah II-B Lampung Dipimpin Firmansyah

Firmansyah Y. Alfian (kiri) menerima surat keputusan sebagai Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung Periode 2021-2025, di Gedung Rektorat, IIB Darmajaya, Sabtu (11/12/2021). IST

SMARTNEWS.ID – Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Firmansyah Y. Alfian, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung Periode 2021-2025.

Proses aklamasi itu dibalut dalam kegiatan Musyawarah wilayah (Muswil) VI, dengan mengusung tema “Menuju Kampus Unggul Melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, yang di gelar di Gedung Rektorat, IIB Darmajaya, Sabtu (11/12/2021).

Muswil tersebut di hadiri oleh 55 dari 71 PTS pimpinan atau perwakilan yang ada di Lampung. Hadir pula Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel Prof. Yuliansyah dan Ketua Aptisi Pusat Budi Djatmiko.

Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung terpilih Firmansyah mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk periode kedua ini.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan ini, semoga saya bisa menjalankan amanah dan memenuhi keinginan teman-teman dari PTS se- Lampung, untuk menjadikan PTS lebih maju dan mandiri,” ujar Firmansyah.

Ketua APTISI Pusat Budi Djatmiko mengatakan, tugas serta peran Aptisi Lampung terpilih saat ini ialah merubah konsep pendidikan terbaru yaitu hyper fleksibel, bagaimana mendorong melalui ketua yang baru mensinergikan seluruh perguruan tinggi terutama swasta.

“Perguruan tinggi kecil dan bersama untuk bersama menyongsong teknologi terbaru pendidikan di masa depan, meskipun ini agak berat mudah-mudahan bisa saling berkonsolidasi antara ketua dan seluruh pengurus Aptisi Lampung,” kata dia.

Pengurusan Aptisi Periode 2021 – 2025
Ketua Firmansyah Y. Alfian
Sekretaris: Mahatir Muhammad
Anggota, Dalman, Andala Barusman, Ahmad Dahro, Mitratin, dan Sadam Ismet Inonu
Sumber: Aptisi Lampung

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close