Ruwa Jurai

Polres Lampung Selatan Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2022-2023

Waka Polres Lampung Selatan Kompol Sukamso, memimpin apel pengamanan Natal dan tahun baru di halaman Polres Lampung Selatan, Kamis (22/12/2022). FHOTO : Dok. Polres Lamsel

 

SMARTNEWS.ID — Sekitar 586 Personil gabungan dan 12 Pos pengamanan disiapkan oleh Polres Lampung Selatan dan aparat terkait dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2023. Hal ini diketahui saat aparat Kepolisian Resort Lampung Selatan, menggelar apel pasukan operasi lilin tahun 2022, dalam rangkaian pengamanan Natal dan tahun baru. Apel pasukan gabungan tersebut dilaksanakan di halaman Polres Lampung Selatan, Kamis, (22/12/2022).

Apel gelar pasukan gabungan itu dipimpin Waka Polres Lampung Selatan, Kompol Sukamso. Kemudian diikuti oleh peserta apel lainnya dari TNI Kodim 0421/LS, Pos POM AD Kalianda, Pol PP, Dishub, Dinkes, Damkar, Basarnas, BPBD, Sekom, Senkom, Tol HK dan instansi terkait.

Waka Polres Lampung Selatan Kompol Sukamso mendampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dalam kesempatan itu mengatakan, untuk pengamanan natal dan tahun baru pihaknya bersama personil gabungan menyiapkan sekitar 12 pos pengamanan.

Dimana dalam pengamanan tersebut melibatkan sedikitnya 586 personil gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian Polres Lampung Selatan 295 personil, TNI 70 personil, Dishub 54 personil, Pol PP 82 personil, Dinkes 80 personil, Damkar 12 personil, Basarnas 18 personil, Senkom 24 personil serta ditambah dengan beberapa personil pendukung lainnya dari instansi terkait.

“pelaksanaan pengamanan mulai dari kegiatan dan tempat ibadah Natal, objek wisata, tempat-tempat keramaian pada saat tahun baru. Kemudian melaksanakan beberapa tempat akses jalan arus mudik dan balik disepanjang jalur JTTS, arteri Trans Sumatra serta pelabuhan penyeberangan Bakauheni,”katanya

Dalam apel pasukan itu juga Kompol Sukamso membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dimana amanat tersebut menyampaikan agar seluruh personil aparat keamanan untuk melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru dan memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan suasana yang kondusif.

Selain itu juga dalam kegiatan pengamanan itu, diharapkan mampu dan bekerjasama dengan semua aparat keamanan lainnya baik dari dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait.

“kegiatan ini akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung dari 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. Kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dari 3-9 Januari 2023. Semua personil dalam melaksanakan tugas diharapkan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan memahami tugas maupun fungsinya masing- masing,” ujar Waka Polres Lampung Selatan Sukamso (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close