Ruwa Jurai

Polres Tanggamus Gandeng Kerajaan Paksi Pak Skala Brak Promosi Millenial Road Safety Festival

TANGGAMUS — Polres Tanggamus terus melaksanakan kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF). Kali ini polres menggandeng kearifan lokal dari Jajar Inton Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong.

Sepuluh Inton didampingi empat polisi lalu lintas piawai dan lantang mengajak masyarakat khususnya kaum millenial di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, menghadiri gelaran program yang dihelat satuan lalu lintas Polres Tanggamus pada Maret 2019 mendatang.

Kepada smartnews.id, Selasa (29/1/2019), Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.Si menggungkapkan, sebagai wujud meningkatkan promosi MSRF yang juga merupakan program dari Mabes Polri, pihaknya menggandeng kerajaan Paksi Pak Skala Brak.

“Dalam mempromosikan MSRF, kami tidak lupa menghadirkan kearifan lokal di wilayah hukum Polres Tanggamus. Salah satunya menggandeng perwakilan kerajaan Paksi Pak Skala Brak. Mereka sangat menyambut dan mendukung program tersebut yang dideklarasikan kemarin,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan program tersebut tidak lepas dari upaya dan peran jajaran Satreskrim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, S.H. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak untuk terselenggaranya acara ini, khususnya kepada kerajaan Paksi Pak Skala Brak,” katanya.

Sementara itu pembina seni budaya Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong Supriyan menerangkan, MSRF merupakan kegiatan positif untuk mencegah kecelakaan lalu lintas pada usia millenial. Kegiatan digelar melibatkan kearifan lokal, adalah terobosan yang patut diacungi jempol.

“Kami bangga dengan hal itu. Semoga apa yang dilakukan Polres Tanggamus dalam kegiatan MSRF dapat meningkatkan minat masyarakat dalam memaknai pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas,” kata dia. (ogo)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close