Pendidikan

PPDB SD Negeri Bandar Lampung Resmi Dibuka 3 Juli 2023, Ini Syaratnya

Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Mulyadi, S.Sos, saat menjadi pembina apel pada Senin, 3 Juli 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 jenjang sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Bandar Lampung, resmi dibuka Senin, 3 Juli 2023.

Pendaftaran dibuka hingga 6 Juli mendatang, ini menggunakan jalur zonasi, afirmasi atau bina lingkungan, guru dan tenaga kependidikan (GTK), dan perpindahan tugas orang tua.

Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Mulyadi, S.Sos, mengatakan PPDB SD negeri dilakukan secara luring dan daring.

Adapun kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi calon peserta didk, munurutnya diantaranya melampirkan akta kelahiran (AK) dan kartu keluarga (KK) asli.

“Untuk kartu keluarga diterbitkan minimal satu tahun terhitung pada saat pendaftaran,” ujar Mulyadi di Kantor Disdikbud Bandar Lampung, Senin, 3 Juli 2023.

Selanjutnya, sertifikat tanda tamat dari taman kanak-kanak. “Sertifikat TK bagi yang memiliki,” ujarnya yang juga Kepala Seksi Kelembagaan Disdikbud itu.

Calon peserta didik, katanya, minimal berusia 6 tahung terhitung pada 1 Juli 2023. “Kalau kurang dari 6 tahun dapat dipertimbangkan atas rekomendasi psikolog profesional,” uajrnya.

“Dalam hal psikolog profesional tidak tersedia, rekomendasi bagi calon siswa kurang dari 6 tahun dapat dilakukan oleh dewan guru di sekolah,” sambung Mulyadi.

Bila berkas tersebut telah tersedia, lanjutnya, diserahkan kepada panitia PPDB pada sekolah yang dituju untuk dilakukan verifikasi oleh panitia pendaftaran.

“Pada PPDB SD negeri di Kota Bandar Lampung ini, sekolah akan dipantau langsung oleh Disdikbud melalui penilik dan pengawas pembina sekolah,” kata dia. (***)


Jadwal PPDB SD

  • Pendaftaran: 3 – 6 Juli 2023

  • Seleksi berkas: 7 – 8 Juli 2023

  • Pengumuman gelombang I: 10 Juli 2023

  • Pendaftaran ulang: 10 – 11 Juli 2023

  • Pendaftaran Gelombang II (Bagi yang belum memenuhi kuota): 13 – 14 Juli 2023

  • Pengumuman dan daftar ulang gelombang II: 15 Juli 2023

  • Hari pertama masuk sekolah: 17 Juli 2023

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close