Ruwa Jurai

PPDB SMA/SMK, 18 – 22 Juni Verifikasi Faktual Berkas

Panitia PPDB salah satu SMK Negeri di Bandar Lampung, saat melayani masyarakat yang ingin mengetahui tentang tata cara pendaftaran, baru-baru ini. DOK

SMARTNEWS.ID — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK Tahun Pelajaran 2021/2022 di Provinsi Lampung berakhir 17 Juni, pukul 23.59 Wib.

Sedangkan proses verifikasi real time dimulai sejak dibukanya PPDB 14 Juni, juga berakhir 17 Juni. Proses selanjutnya, melakukan verifikasi faktual berkas yang dilakukan pada 18 – 22 Juni.

Termasuk pada tanggal verifikasi berkas faktual, panitia PPDB melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk memastikan Kartu Keluarga (KK) peserta.

“Mulai Jumat hingga Selasa pekan depan, panitia PPDB melakukan verifikasi berkas faktual,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Diona Katharina, S.Sos., M.Pd, Kamis (17/6/2021).

Verifikasi berkas faktual, kata dia, panitia PPDB melakukan pencocokan data antara yang telah diunggah di http://lampung.siap-ppdb.com dengan bukti fisik milik peserta.

“Melakukan verifikasi berkas faktual dilakukan panitia PPDB pada tanggal tersebut, selain untuk pendaftar online juga berlaku bagi pendaftar dengan sistem offline,” ujar dia.

Usai melakukan itu, lanjut dia, hasil pendaftaran PPDB akan diumumkan pada 23 Juni 2021. “Bila sudah diumumkan, hasilnya tidak dapat diganggu gugat dan itu sudah final,” katanya. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close