Pemkot Balam

Rakernas Apeksi 2023, Tim Karnaval & Pawai Budaya Pemkot Bandar Lampung Sukses Hibur Masyarakat Kota Makassar Sulsel

Peserta Karnaval dan Pawai Budaya dari Pemkot Bandar Lampung, saat tampil menghibur masyarakat Kota Makassar dalam rangka Rakernas XVI Apeksi 2023, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam, 12 Juli 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung, sukses menghibur masyarakat Kota Makassar pada Karnaval dan Pawai Budaya dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam, 12 Juli 2023.

Tim Karnaval dan Pawai Budaya berjumlah 50 peserta yang terdiri dari sejumlah sejumlah camat serta pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Makassar.

Pawai budaya juga turut disaksikan Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, serta puluhan wali kota lainnya di Tanah Air, ini menjadi sarana promosi budaya daerah Lampung ke masyarakat luas.

Pada kegiatan ini, Pemkot Bandar Lampung mengusung tema Begawi yang dalam bahasa Indonesia berarti Pesta Adat. Saat tampil dengan nomor urut 8 itu, seluruh peserta mengenakan pakaian adat khas Lampung, termasuk pakaian pengantin Pepadun, Pesisir, dan Melinting.

Decak kagum dan riuhnya tepuk tangan masyarakat Kota Makassar pecah saat peserta Karnaval dan Pawai Budaya Kota Bandar Lampung melintasi panggung utama. Pasalnya para peserta ini memberikan warna baru pada kegiatan yang menjadi agenda tahunan Apeksi itu.

Tak hanya itu, masyarakat yang menyaksikan juga tak ketinggalan mengabadikan momen tersebut melalui kamera. Bahkan, usai tampil masyarakat setempat banyak juga mengajak peserta untuk berfoto bersama.

Ketua Apeksi Bima Arya menyebut sekitar 5.000 orang dari berbagai daerah datang ke Kota Makassar untuk meramaikan Rakernas Apeksi 2023. Atas antusiasnya masyarakat untuk menyaksikan Karnaval dan Pawai Budaya, ia mengapresiasinya.

“Saya mengapresiasi kepada delegasi yang turut dalam Karnaval dan Pawai Budaya ini. Tak lupa juga terima kasih kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang telah menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2023,” ujar Wali Kota Bogor itu. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close