Bandar Lampung

SDN 1 Rawa Laut Peringati Isra Miraj 1445 H, Wali Kota Eva Dwiana Sapa Guru Setempat

DOK SDN 1 RAWA LAUT

SMARTNEWS.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung, memperingati Isra Miraj 1445 Hijriah, di sekolah setempat, Selasa, 13 Februari 2024.

Peringatan Isra Miraj dalam rangka mengenang perjalanan spiritual Nabi Muhammad Saw pada malam 27 Rajab itu, sangat antusias diikuti para siswa.

Isra Miraj yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, menghadirkan Ustaz Abdul Ghofur sebagai penceramah agama. Di sana ia menyampaikan hikmah dari Isra Miraj.

Kepala SDN 1 Rawa Laut, Umi Husniah, M.Pd, mengatakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw yang diikuti seluruh siswa mengingatkan kebesaran Allah Swt.

Selain itu, peringatan Isra Miraj juga dapat meningkatan keimanan dan ketakwaan para siswa kepada Allah Swt. “Alhamdulillah, para siswa sangat senang mengikutinya,” ujar dia.

Pada momen itu, juga dilakukan kegiatan berbagi untuk sesama yang membutuhkan. “Hanya sedikit berbagi makanan siap santap kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Usai peringatan Isra Miraj, lanjutnya, tak disangka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang kesempatan itu berkegiatan di lingkungan sekolahnya, menyapa para guru.

Dengan ramah, Bunda Eva (sapaan akrab Eva Dwiana) bercengkrama hangat dengan para guru. Meski tak lama berbincang, namun pengakuannya, itu sangat berkesan.

“Bunda tadi di sekolah saat ada kegiatan bersama Kecamatan Enggal, cuma tanya keadaan sekolah, kami jawab alhamdulillah dalam kondisi aman dan kondusif,” ujar Umi. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close