Prestasi

SDN 1 Rawalaut Juara Umum Kejuaraan Atletik Pelajar Jenjang SD/MI

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rawalaut mengukir sejarah, menorehkan prestasi pada Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Bandar Lampung tahun 2019, di tingkat SD/MI.

Tidak tanggung-tanggung, sekolah yang beralamat di Jalan Mr Gele Harun No. 34, Kelurahan Rawalaut, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, itu keluar sebagai juara umum pada kejuaraan yang digelar pada 2 – 3 November.

Gelar juara diraih karena sejumlah siswa SDN 1 Rawalaut, memperoleh 4 medali emas dan 2 medali perunggu, pada kegiatan yang digagas Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bandar Lampung itu.

Kepala sekolah setempat Dentiana Saleh, M.Pd, kepada smartnews.id, Senin (4/11/2019) mengatakan, 4 medali emas yang diraih berasal dari lomba estafet putra, estafet putri, lompat jauh putra, dan lari 50 meter putri.

Sementara 2 medali perunggu diraih dari lari gawang 50 meter putri dan lempar turbo putri. Pada lomba estafet putra dan putri, menurutnya peserta terdiri dari tim dengan jumlah delapan dan sembilan siswa.

“Untuk peserta yang meraih medali perunggu atau juara ke-3 pada Kejuaraan Atletik Pelajar, itu merupakan peserta perorangan. Kemarin kegiatannya diselenggarakan di Stadion Pahoman Bandar Lampung,” katanya.

Sejumlah siswa SDN 1 Rawalaut yang berprestasi pada Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Bandar Lampung 2019, berfoto bersama di halaman sekolah.

Atas prestasi yang diraih sejumlah siswanya, menurut dia adalah prestasi luar biasa dan membanggakan bagi sekolah, khususnya pada kegiatan nonakademik atau ekstrakurikuler di bidang olahraga.

“Tentu, ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kami. Dari sekian banyak peserta diberbagai sekolah di kota ini yang mengikutinya, sekolah kami mampu merebut gelar juara umumnya,” ujar dia.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa berprestasi, menurutnya, pada upacara penaikan bendera Senin pagi, pihak sekolah memberi ucapan selamat kepada siswa berprestasi karena telah mengharumkan nama sekolah.

“Kegiatan upacara pagi tadi, siswa yang mengikuti kejuaraan dan memenangkan lomba menyerahkan piala secara simbolis kepada pihak sekolah. Penyerahan itu disaksikan oleh seluruh siswa dan guru sekolah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Bandar Lampung tahun 2019 yang digelar PASI Kota Bandar Lampung pada 2 –3 November kemarin, itu diikuti 1.428 atlet dan berlangga di 44 nomor pertandingan.

Pada kejuaraan tersebut, sejumlah pelajar yang telah mengikuti lomba di Stadion Pahoman Bandar Lampung, dibagi menjadi tiga kategori, yaitu jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Untuk gelar Juara Umum jenjang SMP/MTs diraih SMPN 2 Bandar Lampung dengan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan jenjang SMA/MA, diraih SMA Al-Kautsar dengan 3 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. (YUS)

Kepala SDN 1 Rawalaut, Dentiana Saleh, M.Pd, saat mengalungkan medali kepada siswa yang meraih juara, pada Kejuaraan Atletik Pelajar.

Daftar Nama Pemenang Kejuaraan Atletik Pelajar SDN 1 Rawalaut.
1. Medali Emas Estafet Putra, diraih tim terdiri dari, M. Fajri (Kelas VI B), M. Fikri Ulul Nazry (VI D), Muhammad Aan Saputra (VI E), Muhammad Rizky Chandra (VI C), Ahmad Al Ghoza Pales RF (VI A), M Daffa Ryan Amanullah (VI D), M Yovi Anggara (VI A), dan Farell Ramadhan (VI B).
2. Medali Emas Estafet Putri, diraih tim terdiri dari, Putri Nur’aini (VI B), Kalista Amanda Putri (V A), Kanaya Adya Syeza (VI D), Amierah Nur Adzidzah (VI B), Naila Ratu Khotimah (V C), Raiqa Nufi Zhafira (VI A), Lincah Mutia Salsabila (V C), Aulia Mukhbita Sakhi (VI B), dan Syifa Aulia Ananda Aldanas (VI B).
3. Medali Emas Lompat Jauh Putra, diraih M Fikri Ulul Nazry.
4. Medali Emas Lari 50 Meter Putri, diraih Putri Nur’aini.
5. Medali Perunggu Lari Gawang 50 Meter Putri, diraih Putri Nur’aini.
6. Medali Perunggu Lempar Turbo Putri, diraih Aulia Mukhbita Sakhi.

Sebelumnya, siswa yang meraih juara.
1. Firgiawan (VI B), Juara 1 Karate Putra Kejuaraan Menpora Cup.
2. M Raid Gilang Ramadhan (IV B), Juara 1 Karate Putra Kejuaraan Menpora Cup.
3. Syifa Aulia Ananda Aldanas (VI B), Juara 3 Pencak Silat Putri, Kejuaraan O2SN Bandar Lampung.
Sumber: SDN 1 Rawalaut Bandar Lampung.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close