Bandar Lampung

SDN 2 Batu Putuk Sukses Sebagai Tuan Rumah FLS2N Telukbetung Barat

DOK SDN 2 BATU PUTUK

SMARTNEWS.ID – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 Tingkat Kecamatan Telukbetung Barat, digelar di SDN 2 Batu Putuk, Kota Bandar Lampung, Senin, 20 Maret 2023.

FLS2N yang diikuti pelajar dari SDN 1 Batu Putuk, SDN 2 Batu Putuk, SDN 1 Sukarame 2, SDN Olok Gading, dan SDN 1 Bakung, menjaring peserta untuk mengikuti FLS2N tingkat Kota Bandar Lampung.

Koordinator Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Husni Thamrin, S.Sos., S.H., M.M, mengapresiasi FLS2N yang digelar di SDN 2 Batu Putuk.

Sebagai tuan rumah, katanya, SDN 2 Batu Putuk mampu memberikan pelayanan maksimal kepada peserta maupun official saat berlangsungnya FLS2N tingkat kecamatan.

“FLS2N ini untuk mencari bakat dan potensi murid khususnya bidang seni dan budaya. Saya ucapkan terima kasih kepada SDN 2 Batu Putuk yang sudah menjadi tuan rumah,” katanya.

Pada FLS2N ini melombakan solo song dan pantomim. Ia berharap dewan juri yang bertugas dapat bekerja maksimal dan menilai secara objektif dalam mencari juara.

“Selain kepada SDN 2 Batu Putuk, saya juga ucapkan terima kasih kepada pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kecamatan Telukbetung Barat,” katanya.

Sementara Kepala SDN 2 Batu Putuk, Heri Risdiyanto, S.Pd, mengapresiasi pihak panitia pelaksana dan murid yang turut serta dalam perlombaan FLS2N tingkat kecamatan.

Ia berharap, peserta yang lolos di tingkat Kecamatan Telukbetung Barat, juga dapat sukses pada FLS2N tingkat Kota Bandar Lampung yang akan digelar mendatang.

“Seluruh kepala sekolah mendukung kegiatan positif yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan, tentunya untuk meningkatkan kreativitas dan mutu pendidikan murid,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Panitia Kegiatan yang juga guru di SDN 2 Batu Putuk, Mujahidin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan puncak acara perlombaan seni yang ada di Telukbetung Barat.

Usai kegiatan ini, katanya akan kembali digelar lomba di bidang agama Islam yang diinisiasi Ikatan Guru Pendidikan Agama Islam (IGPAI) Kecamatan Telukbetung Barat.

“Adapun mata lomba pada bidang keagamaan itu, yakni azan, kaligrafi, hafalan surat, dai cilik, dan beberapa lomba yang sejenis,” katanya seraya berharap kegiatan itupun menuai kesuksesan.

Diketahui, sebelumnya KKKS dan PKG Kecamatan Telukbetung Barat telah menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dengan cabang olahraga lari dan lompat.

Selanjutnya, semua sekolah di kecamatan bersiap untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) atau online. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close