Bandar Lampung

SDN 6 Gedong Air Ringankan Derita Keluarga Korban Terdampak Banjir & Pohon Tumbang

DOK SEKOLAH

SMARNEWS.ID – Mengetahui sejumlah keluarga siswanya menjadi korban terdampak banjir dan pohon tumbang, tanpa berfikir panjang sivitas SDN 6 Gedong Air, Kota Bandar Lampung, langsung memberikan bantuan.

Adalah kepala sekolah setempat, Yuli Yana, M.Pd, yang menggagas hal tersebut. Langkah kemanusiaan itu patut diacungi jempol. Pasalnya memberikan bantuan dapat meringankan derita sesama.

“Alhamdulillah hari ini kami menyalurkan sejumlah bahan pokok makanan kepada sejumlah siswa yang menjadi korban terdampak banjir dan pohon tumbang,” kata Yuli Yana, Sabtu, 2 Maret 2024.

Menurut dia, pemberian bantuan yang diperoleh dari keluarga besar SDN 6 Gedong Air, itu merupakan bentuk empati dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Membantu sesama yang membutuhkan pertolongan, tentunya sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat manusia. Hari ini kami sudah melaksanakannya. Insyaallah membantu,” ujar dia.

Yuli Yana mengatakan, berdasar hasil kunjungan ke sejumlah kediaman siswa di sekitar Kelurahan Gedong Air, banyak rumah warga mengalami rusak akibat terdampak banjir pada akhir pekan lalu.

“Termasuk ada satu rumah siswa yang tertimpa pohon tumbang yang mengakibatkan bagian belakang rumah mengalami rusak parah. Kami tadi sudah melihatnya secara langsung,” ujarnya.

Ia berharap, warga Kota Bandar Lampung tak lagi mengalami musibah, sehingga dapat menjalani kehidupan dengan tentram, aman, dan damai bersama keluarganya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close