Humaniora

Sekretaris Disdikbud Kagum Saat Saksikan Festival Anak Al Azhar

BANDAR LAMPUNG — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, menghadiri Festival Al Azhar 49 50, yang digelar Yayasan Pesantren Islam Azhar Bandar Lampung, di sekolah setempat, Sabtu (23/2/2019).

Festival mengambil tema Kembangkan Potensi Anak dengan Cukup Tampil Percaya Diri yang diikuti lebih dari 100 siswa taman kanak-kanak (TK) di Bandar Lampung itu, melombakan sejumlah tangkai, diantaranya tari, hafalan surat pendek alquran, mewarnai, dan azan.

Disana, Sekretaris didampingi pengurus yayasan mendatangi satu persatu tempat peserta mengikuti lomba. Sekretaris tampak antusias dan kagum saat peserta yang notabenenya adalah anak-anak, tampil menujukkan kemampuanya dihadapan orang banyak.

Tidak sungkan Sekretaris menyapa dan mengajak berfoto para peserta lomba tersebut. Dengan memasang wajah gembira diselimuti senyuman, Sekretaris tampak lepas dan penuh keakraban, saat difoto oleh sejumlah fotografer dan wali murid yang menunggu di sana.

“Sangat senang dan bahagia hari ini bisa bertemu dengan anak-anak yang mengikuti Festival Al Azhar. Mereka adalah generasi hebat yang nantinya akan memimpin bangsa. Saya juga kagum dengan penampilan mereka saat berlomba,” ujar Sekretaris kepada smartnews.id, di sela-sela kegiatan.

Kemudian Ketua Yayasan Dr. Saleh Mursyid dalam sambutannya mengatakan Festival Al Azhar digelar, guna mengasah kemampuan dan keterampilan siswa TK. Lomba tidak sekedar mencari pemenang, tetapi mendorong siswa berani tampil menujukkan bakat seni dan kreativitas.

“Lomba merupakan sebuah wadah dalam mengekspolarasi kemampuan siswa. Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat untuk terus menggali dan mengasah keterampilan yang dimiliki siswa,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close