Humaniora

Sekretaris Disdikbud Kota Minta Kepala Sekolah Siaga Covid-19

Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si, saat rapat bersama Kepala SMPN se-Bandar Lampung melalui video conference. (Foto: SMARTNEWS.ID)

SMARTNEWS.ID — Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung meminta kepala sekolah siaga Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si, dari ruang kerjanya saat rapat bersama kepala SMPN se-Bandar Lampung, via video conference, Rabu (6/5/2020).

“Kepala sekolah kami minta selalu standby dari rumah terkait perkembangan Covid-19. Minimal mencari tahu perkembangan virus ini di lingkungan sekolahnya,” ujar dia.

Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M (kanan), saat mengikuti rapat bersama Kepala SMPN se-Bandar Lampung, dari ruang kerja Sekretaris Disdikbud Kota.

 

Menurutnya, itu perlu dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, atas adanya salahsatu siswa yang terjangkit Covid-19.

“Mari kita sama-sama mencari tahu siapa salah satu siswa yang terkena Covid-19, baik sekolahnya atau tempat tinggalnya. Soalnya kita belum mengetahuinya,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, sekretaris juga meminta para kepala sekolah yang mengikuti rapat melalui aplikasi zoom itu, untuk selalu mengaktifkan nomor telepon seluler (ponsel).

“Kendati di rumah kami minta ponsel bapak dan ibu selalu aktif dalam 24 jam. Karena sewaktu-waktu kami akan menghubungi bapak dan ibu untuk memberikan arahan,” kata dia.

Turut mengikuti rapat dari ruang kerja Sekretaris Disdikbud, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M dan Koordinator Wilayah II Evan Toera, S.P., M.Si. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close