Olahraga

Senam Tera Indonesia Diikuti Pensiunan ASN Bandar Lampung Sambung Silaturahmi

Sejumlah pensiunan ASN usai mengikuti senam di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Rabu pagi, 10 Mei 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Guna menjaga kebugaran jasmani, sejumlah lanjut usia (lansia) mengikuti senam bersama di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu pagi, 10 Mei 2023.

Peserta senam lansia yang juga kebanyakan pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Lampung, ini ingin tetap sehat, produktif, mandiri, dan bahagia (SPMB), meski telah berusia lebih dari 60 tahun.

“Mengikuti Senam Tera Indonesia (STI) bersama rekan-rekan pensiunan, agar tubuh ini salu bugar dan sehat,” ujar salah satu peserta senam yang juga pensiunan Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri, usai senam.

Ia mengaku senam ini diikuti beberapa kali dalam sepekan. Instruktur senam dilakukan oleh pesenam profesional. “Untuk ketua dan koordinator senam ini yakni Ibu Mirna Syahrazad dan Ibu Misliana Damiri, sedangkan instrukturnya Ibu Zubaidah dan kawan-kawan,” katanya.

Meski baru diikutinya, namun peserta senam hingga saat ini sudah mencapai 70 peserta. Selain itu, kegiatan senam juga guna menyambung tali silaturahmi antarsesama. “Kami yang sudah pensiun ini tentu juga perlu bersilaturahmi,” katanya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close