Olahraga

Pengurus ESI Diminta Menjaring Atlet Hingga Tingkat Kelurahan/Desa

Pengurus ESI mengabadikan momen bersama tamu undangan pada acara pelantikan pengurus ESI 14 kabupaten/kota di Lampung, di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Senin (10/1/2022) malam. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pengurus Elektronik Sport Indonesia (ESI) se-Provinsi Lampung, diminta mampu menjaring dan membina atlet esport guna mengikuti kompetisi di bidang tersebut.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum ESI Lampung Iwan Satriawan, saat melantik pengurus ESI di 14 kabupaten/kota, di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Senin (10/1/2022) malam.

“ESI harus bisa mengharumkan nama daerahnya masing-masing di ajang kompetisi esport baik di tingkat provinsi, nasional, dan internasional,” ujar Iwan yang juga Kepala BIN Daerah Lampung itu.

Selain hal tersebut, pengurus ESI juga diminta dapat menjaga nama baik organisasi dengan menjunjung tinggi panji-panji ESI, serta setia terhadap NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

Sementara, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah, meminta pengurus ESI menjaring atlet hingga tingkat kelurahan/ desa untuk cabang yang dipertandingkan pada PON dan eksibisi lainnya.

“Bagi pengurus yang baru dilantik, segera membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan, guna menjaring atlet-atlet untuk menghadapi kompetisi nantinya,” ujar dia.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang hadir pada pelantikan tersebut. Menurutnya, ESI diharapkan mampu mengharumkan nama Lampung di kancah olahraga nasional dan internasional.

“Atas dasar itu pula, pemerintah provinsi akan menggelar Piala Gubernur Lampung sebagai kompetisi esport yang akan dimulai pada akhir Februari mendatang,” tutup dia.

Diketahui, pada pelantikan pengurus ESI kabupaten/kota, itu turut dihadiri perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung, serta pimpinan DPRD di Lampung.

Selain itu turut pula hadir Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur Azwar Hadi. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close