Prestasi

Siswa SDN 1 Beringin Raya Kembali Ukir Prestasi Tingkat Provinsi Lampung

Wonderful Creation SMP Muhammadiyah 3

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – SDN 1 Beringin Raya, beralamat di Jalan Teuku Cik Ditro, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Lampung.

Kali ini, sejumlah siswa di sana mendapatkan juara untuk beberapa kategori perlombaan pada ajang Wonderful Creation SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung yang diumumkan pada Kamis, 2 Maret 2023 kemarin.

Sejumlah siswa itu, Azka Yusuf F (Kelas 5) – Juara 1 Lomba Da’i, Gendis Siti Kirani (Kelas 5) – Juara Harapan 2 Lomba Da’iyah, Albina Rezkia Khansa (Kelas 6) – Juara 9 Lomba Solo Song.

Kemudian pada lomba menggambar, diraih Karissa Atsila Arienza (Kelas 6) – Juara 1, Rania Hayu Saraswati (Kelas 5) – Juara 7, dan Khalila Putri Nasya (kelas IV) – Juara 6.

Keenam siswa tesebut berhasil meraih juara usai menyisihkan peserta lain yang berasal dari sejumlah sekolah dasar pada kabupaten/ kota di Provinsi Lampung.

Kepala SDN 1 Beringin Raya, Umi Atiyah, M.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan sejumlah siswanya pada ajang Wonderful Creation SMP Muhammadiyah 3.

Menurutnya, prestasi tersebut menambah deretan panjang keberhasilan siswanya dalam mengikuti perlombaan yang digelar oleh pihak eksternal sekolah.

“Tentu, keluarga besar SDN 1 Beringin Raya dan para orang siswa, sangat mengapresiasi atas prestasi ini,” katanya saat ditemuai di sekolahnya, Jumat, 3 Maret 2023.

Ia mengaku telah mempersiapkan sejumlah dewan guru untuk melatih sekaligus membina para siswa tersebut sesuai minat yang akan diikuti pada ajang tersebut.

Adapun pembinaan untuk lomba, dilakukan para guru usai siswa mengikuti pembelajaran di kelas. “Pembelajaran ekstrakurikuler ini dilakukan setelah siswa belajar,” katanya.

Meski telah meraih juara pada ajang tersebut, ia berpesan kepada siswa untuk terus berlatih, serta  jangan terlalu  puas dengan prestasi yang ada pada saat ini.

“Kemudian jangan pernah sombong, serta  tetap menjaga dan membawa nama baik SDN 1 Beringin Raya di masyarakat luas. Itu pesan dari kami,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa di sekolah ada sejumlah pembelajaran ekstrakurikuler yang diberikan kepada siswa, seperti di bidang keagamaan, olahraga, seni, datun sebagainya.

“Para siswa diberikan kebebasan untuk memilih ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Pilihannya bergantung pada minat dan bakat siswa itu sendiri,” ujarnya dibenarkan Plh kepala sekolah, Fazri Nviandri, S.Pd ini.

Sementara salah satu guru sekolah setempat, Yuda Gusmada, S.Pd, mengatakan mengaku tidak kesulitan dalam melatih siswa untuk mengikuti perlombaan pada ajang tersebut.

Katanya, para siswa berprestasi tersebut merupakan anak-anak pilihan yang sebelumnya sudah diseleksi oleh dewan guru, sesuai minat dan bakat yang akan diikuti siswa.

“Alhamdulillah mereka ini anak-anak yang pintar, sehingga kami tidak kesulitan dalam memberikan pembinaan,” katanya diamini guru lainnya Muhammad Kodir, S.Pd.I itu. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close